• Selasa, 28 Juni 2022

Soal Ganti Rugi Lahan, Warga Tak Perlu Khawatir Terkait Pembangunan Kawasan Industri di Pabuaran Subang

- Kamis, 9 Desember 2021 | 10:59 WIB
Wakil Ketua DPRD Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari (realita publik)
Wakil Ketua DPRD Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari (realita publik)

REALITA PUBLIK,-  Wakil Ketua DPRD Jawa Barat DR.Hj.Ineu Purwadewi Sundari berjanji dan akan memastikan bagi lahan warga Pabuaran yang terdampak adanya rencana pembangunan kawasan industri tak perlu khawatir.

“Jadi terkait, pembebasan lahan untuk kawasan industri, warga tidak perlu khawatir, lahan yang terkena kawasan industri pasti akan dibebaskan diganti untung," ujar Ineu.

Hal itu disampaikan Ineu saat menerima aspirasi warga Desa Kadawung Kecamatan Pabuaran Kabupaten Subang dalam kegiatan Reses I tahun siding 2021-2022 di kantor desa Kadawung, Jum’at (04/12/2021) lalu.

Dirinya juga menyampaikan, memang benar sebagain wilayah kacamatan Pabuaran akan dijadikan kawasan industri. Hal ini seiring dengan mulai beropresionalnya Pelabuhan Patimban

Baca Juga: Dua Murid Tak Bisa Ujian Karena Tunggak Iuran, Ini Tanggapan Anggota Dewan Jabar

Sementara, terkait ketersedian pupuk subsisdi yang dikeluhkan petani di wilayah tersebut. Ineu menjelaskan, kebutuhan akan pupuk subsidi ada mekanismenya.

Yaitu, pupuk subsidi hanya diperuntukan bagi warga/ petani yang hanya memiliki lahan maksimal seluas 2 hektar, katanya.

“Jadi warga petani yang memilki lahan lebih dari dua hektar, tentunya tidak akan mendapatkan pupuk subsidi”, ujar legislator jabar dari Dapil Jabar IX (Kab. Subang, Majalengka dan Sumedang) ini.

Dalam kesempatan tersebut juga, Ineu meminta warga kecamatan Pabuaran dan Cipeundeuy untuk bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Subang dan Pemprov Jabar. 

Baca Juga: Pusat Distribusi Jabar Bisa Menjadi Solusi Atasi Kenaikan Harga Bahan Pokok Jelang Natal

Setelah mendengar aspirasi warga, Wakil Ketua DPRD Jabar ini akan ditindaklanjuti di DPRD Jabar dan rekomendasikan kepada Gubernur melalui OPD terkait, tandasnya. (cuy)

Editor: Cuya

Tags

Terkini

Kajian Tematik 'Hidupku Jariyahku'

Senin, 27 Juni 2022 | 13:52 WIB

DLH Jabar Bisa Tiru Sumsel Urus Persoalan Tanah

Rabu, 22 Juni 2022 | 00:20 WIB

Menanti Kiprah ICMI Kota Bandung

Senin, 20 Juni 2022 | 20:08 WIB
X