• Selasa, 28 Juni 2022

Sambangi Warga Tasikmalaya, Tetep Abdulatip Serap Aspirasi Masyarakat

- Sabtu, 11 Desember 2021 | 13:14 WIB
Anggota DPRD Jabar Tetep Abdulatip Serap Aspirasi Masyarakat Kecamtan Indihiang Kota Tasikmalaya. (dok. DPRD Jabar)
Anggota DPRD Jabar Tetep Abdulatip Serap Aspirasi Masyarakat Kecamtan Indihiang Kota Tasikmalaya. (dok. DPRD Jabar)

REALITA PUBLIK - Sambangi warga masyarakat Kabupaten Tasikmalaya, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat KH. Drs. Tetep Abdulatip serap aspirasi dan paparkan kewenangan Pemerintah Provinsi terhadap pembangunan di wilayah tersebut.

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan XV ( Kota & Kabupaten Tasikmalaya ) ini mendapatkan banyak aspirasi dari masyarakat di bidang pembangunan infrastruktur, pertanian, hingga kesra.

Terkait aspirasi warga dalam hal pembangunan dan perbaikan infrastruktur, Tetep melihat keluhan yang disampaikan warga kali ini banyak merupakan kewenangan Pemda setempat, seperti jalan lingkungan dan jalan desa dan kecamatan.

Baca Juga: Soal Ganti Rugi Lahan, Warga Tak Perlu Khawatir Terkait Pembangunan Kawasan Industri di Pabuaran Subang

"Khususnya untuk pembangunan perbaikan jalan banyak yang bukan kewenangan kita (Provinsi) seperti jalan lingkungan, jalan desa, dan jalan kecamatan," ucapnya usai melaksanakan reses di Gor Sindangpalay, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Jum'at (03/12/2021) lalu.

"Maka dari itu kami menyarankan pengusulannya harus dilakukan oleh Pemerintah Daerah baik itu Kabupaten atau Kota," imbuhnya.

Untuk aspirasi terkait pemberdayaan petani, Tetep menyebut saat ini memang agak berat di tengah pandemi Covid-19. Namun jika Pemprov bisa membackup dengan anggaran yang memadai dapat menciptakan ketahan pangan, khususnya di wilayah Jawa Barat.

Baca Juga: Dua Murid Tak Bisa Ujian Karena Tunggak Iuran, Ini Tanggapan Anggota Dewan Jabar

"Untuk pemberdayaan petani sesungguhnya agak berat anggaranya, tentunya ditengah pandemi covid," ucapnya.

"Jika kita ingin memback up petani dengan bantuan yang memadai, sesungguhnya kita akan mampu menciptakan ketahanan pangan di Jawa Barat, dan tentunya petani ini membutuhkan sentuhan anggaran agar menjadi bukti bahwa Pemerintah hadir ditengah pandemi ini," ungkap Tetep.

Halaman:

Editor: Cuya

Tags

Terkini

Kajian Tematik 'Hidupku Jariyahku'

Senin, 27 Juni 2022 | 13:52 WIB

DLH Jabar Bisa Tiru Sumsel Urus Persoalan Tanah

Rabu, 22 Juni 2022 | 00:20 WIB

Menanti Kiprah ICMI Kota Bandung

Senin, 20 Juni 2022 | 20:08 WIB
X