• Rabu, 26 Januari 2022

Hati hati, Kasus Covid-19 Varian Omicron sudah Masuk Kabupaten Bandung

- Rabu, 12 Januari 2022 | 15:21 WIB
Ilustrasi Covid-19 varian Omicron
Ilustrasi Covid-19 varian Omicron

REALITA PUBLIK,– Kasus virus Covid-19 varian Omicron terdeteksi telah masuk wilayah Kabupaten Bandung.

Kasus virus Covid-19 varian Omicron di Kabupaten Bandung diketahui setelah adanya informasi terdapat 5 (lima) warga Kecamatan Cangkuang terpapar virus Omicron.

Hal tersebut dibenarkan oleh Bupati Bandung Dadang Supriatna terkait adanya warga yang positif terpapar virus Omicron. Kelima warga itu merupakan warga Kecamatan Cangkuang yang baru pulang dari Turki.

Baca Juga: Potensi Lonjakan Kasus Covid-19 Bisa Terjadi, Ini Empat Faktor Penyebabnya

"Mereka sekeluarga, sebenarnya sudah menjalani karantina di Wisma Atlet Jakarta selama 14 hari dan tiba di Kabupaten Bandung dikarantina selama 10 hari," ujar Bupati Bandung dikutip realitapublik.com dari Timesindonesia.co.id, Rabu (12/1/2022).

"Saat pulang ke rumahnya di Katapang, kemudian dilakukan swab, ternyata mereka positif," ungkapnya.

Setelah diketahui masih terkonfirmasi positif covid-19, saat ini warga yang terpapar masih menjalani isolasi terpadu di Rumah Sakit Al Ihsan Baleendah. 

Baca Juga: Bicara Covid 19, Gatot Nurmantyo Sebut ada Penyelenggara Negara ambil Untung saat Pandemi

Tim medis secara rutin melakukan pengecekan klinis terhadap lima warga tersebut. Bahkan, gugus tugas Covid-19 Kabupaten Bandung telah melakukan tracing di sekitar tempat tinggal warga yang terpapar.

Setelah dilakukan tes terhadap ratusan warga yang berada di sekitar tempat tinggal keluarga lima warga yang terpapar, hasilnya tak ada satupun yang positif covid. (cuy)

Editor: Cuya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X