• Sabtu, 28 Mei 2022

Gali Informasi dan Masukan, Pansus VIII DPRD Jabar Study Banding ke Pemdaprov Jateng

- Minggu, 16 Januari 2022 | 20:08 WIB
Pansus VIII DPRD Jabar study banding ke Pemdaprov Jateng  (Humas DPRD Jabar )
Pansus VIII DPRD Jabar study banding ke Pemdaprov Jateng (Humas DPRD Jabar )

BANDUNG, Realitapublik.com,-- Panitia khusus VIII DPRD Provinsi Jawa Barat yang kini tengah menyusun Raperda BUMD Migas Hulu Jabar (PT.MUJ) melakukan kunjungan kerja ke Biro Perekonomian Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Tengah di Semarang.

Kedatangan rombongan Pansus VIII DPRD Jabar untuk menggali informasi dan masukan serta ingin mengetahui pengelolaan Minyak Bumi dan Gas yang dikelola oleh Pemdaprov Jateng melalui Biro Perkonomian. Hal ini, karena Pemdaprov Jateng sudah ada Holding Campany dalam pengelolaan Minyak Bumi dan Gas.

Anggota Pansus VIII DPRD Jabar H.Syamsul Bachri SH, MBA membenarkan bahwa kemarin, Pansus VIII melakukan kunjungan kerja ke Semarang untuk mencari informasi dan masukan dari Pemdaprov Jateng terkait pengelolaan Minyak Bumi dan Gas.

Baca Juga: Pemkot Bandung Gelar Operasi Pasar Murah, Harga Minyak Goreng Rp14 Ribu per Liter

“ Ternyata di Provinsi Jateng dalam pengelolaan Minyak Bumi dan Gas sudah ada Holding Company, dalam pertemuan tersebut kita dari Pansus VIII cukup banyak bertanya dan menggali informasi dari Jateng, sehingga dapat menjadi masukan bagi Pansus VIII yang saat ini sedang menggarap Raperda PT. MUJ (Migas Hulu Jabar)”, ujar Sugianto saat dihubungi melalui telepon selulernya, Sabtu (15/01/2021).

Dikatakan apa yang ada di Pemdaprov Jateng dalam pengelolaan Minyak Bumi dan Gas yang telah memiliki Holding Company tentunya dapat dijadikan percontohan bagi Jabar agar dapat menggabungkan usaha minyak bumi dan gas menjadi satu.

"Untuk kedepannya kita akan menggabungkan beberapa usaha minyak bumi dan gas yang berada di Jawa Barat untuk menjadi satu holding company," ujar Syamsul  yang juga anggota Komisi II DPRD jabar ini.

Baca Juga: 'Kabar Gembira'Sebentar lagi Kota Bandung miliki Mal Pelayanan Publik, Ini Daftar Layanannya

Lebih lanjut politisi PDIP Jabar ini mengatakan, dengan terciptanya suatu holding company dalam bidang minyak bumi dan gas akan membuat manajemen yang lebih baik, akan tetapi ia juga mengatakan perlu ada pelajaran dan evaluasi yang intens sehingga kedepannya penggabungan perusahan menjadi satu perusahaan tidak merugi malah dapat mengingkatkan pendapatan daerah.

Halaman:

Editor: Husein Widjaya

Sumber: Syamsul Bachri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pancasila Mencegah Polemik Dalam Bernegara

Jumat, 20 Mei 2022 | 09:36 WIB
X