• Sabtu, 28 Mei 2022

PANSUS VIII DPRD Jabar Konsultasi ke Dirjen Migas Kementrian ESDM di Jakarta

- Selasa, 18 Januari 2022 | 11:10 WIB
Anggota Pansus VIII DPRD Jabar H. SyamsulBachri, SH, MH (suryadi/ husein)
Anggota Pansus VIII DPRD Jabar H. SyamsulBachri, SH, MH (suryadi/ husein)

BANDUNG, Realitapublik.com,-- Panitia khusus (Pansus) VIII DPRD Provinsi Jawa Barat yang sedang menggodok Raperda BUMD Migas Hulu Jabar melakukan konsultasi dan mencari informasi ke kantor Direktorat Jenderal Minyak Bumi dan Gas Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral di Jakarta.

Kedatangan Pansus VIII DPRD Jabar yang dipimpin oleh Ketua Pansus H Abdul Harris Bobihoe ke Dirjen Migas Kementarian ESDM terkait Pembahasan Raperda Perubahan Kedua atas Perda No. 14 Tahun 2013 tentang Pembentukan BUMD Bidang Minyak dan Gas Bumi Lingkup Kegiatan usaha Hulu dan Perubahan Kedua atas Perda No. 10 Tahun 2014 tentang Penyertaan Modal Pemerintah Prov. Jabar pada PT. Migas Hulu Jabar.

Anggota Pansus III DPRD Jabar H.Syamsul Bachri SH,MBA dari Fraksi PDI Perjuangan membenarkan bahwa kemarin Pansus III melakukan kegiatan konsultasi ke kantor Dirjen Migas Kementerian ESDM di Jl. HR. Rasuna Said, DKI Jakarta.

Baca Juga: Miliki Manfaat yang Besar bagi Manusia dan Alam, Pemerintah akan Reforestasi Mangrove di 9 Provinsi

Kedatangan Pansus tersebut,untuk berkonsultasi, mencari masukan dan informasi terkait penyusunan Raperda Migas Hulu Jabar yang saat ini tengah di godok oleh Pansus VIII, ujar Syamsul saat dihubungi melalui telepon selulernya, Selasa, (19/01/2022).

Dikatakan dalam penyusunan Raperda Migas Hulu Jabar, Pansus VIII DPRD Jabar telah melakukan serangkaian kegiatan untuk mencari masukan dan informasi, baik itu ke beberapa kabupaten/kota, kepada para Pakar, ke Provinsi Jateng, termasuk juga kemarin ke Dirjen Migas Kementerian ESDM.

Semua masukan dan informasi yang yang digali dan dihimpun oleh Pansus VIII sangat penting sebelum kita tuangkan dalam draf Raperda Migas Hulu Jabar, ujar Syamsul yang juga Anggota Komisi II DPRD Jabar ini.

Baca Juga: Gali Informasi dan Masukan, Pansus VIII DPRD Jabar Study Banding ke Pemdaprov Jateng

Syamsul juga mengatakan, Pansus VIII DPRD Jabar saat ini sedang membahas Raperda tentang Perubahan Kedua atas Perda No. 14 Tahun 2013 tentang pembentukan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Bidang Minyak dan Gas Bumi Lingkup Kegiatan Usaha Hulu dan Perubahan Kedua Atas Perda No. 10 Tahun 2014 tentang Penyertaan Modal Pemerintah Provinsi Jawa Barat pada PT Migas Hulu Jabar.

Halaman:

Editor: Husein Widjaya

Sumber: Syamsul Bachri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pancasila Mencegah Polemik Dalam Bernegara

Jumat, 20 Mei 2022 | 09:36 WIB
X