• Sabtu, 28 Mei 2022

Terkait Rencana Penghapusan Tenaga Honorer, Pemerintah Kota Bandung: Kita Taat Azas

- Jumat, 21 Januari 2022 | 16:46 WIB
Soal Penghapusan Tenaga Honorer, Pemkot Bandung akan Taat Azas. (Humas Pemkot Bandung)
Soal Penghapusan Tenaga Honorer, Pemkot Bandung akan Taat Azas. (Humas Pemkot Bandung)

REALITA PUBLIK,- Terkait rencana penghapusan tenaga kerja honorer oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Mulai tahun 2023, status pegawai pemerintah hanya ada dua jenis, yaitu Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Menanggapi hal itu, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan mengikuti segala peraturan jika memang telah diputuskan oleh pemerintah pusat.

Baca Juga: Apel Besar Satpol PP Bandung, Ini Instruksi Plt Wali Kota

"Kita taat azas. Termasuk kemaren ada soal penyetaraan juga. Kita lihat perkembangan seperti apa, " ujar Yana usai melaksanakan Apel Besar Satpol PP di Yonkav 4/Kijang Cakti Jalan Salak, Jumat 21 Januari 2022.

Kendati demikian, Yana mengaku belum mengetahui secara detail tentang rencana tersebut. Namun saat ini, pelaksanaan tugas baik Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun tenaga Honorer tetap berjalan.

"Mungkin nanti jika dihapus menjadi apa, kita belum tahu. Kelihatannya Kemenpan RB menyampaikan tidak ada lagi rekrutmen CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil), semua ke PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja)," ujarnya.

Baca Juga: Satu Pelaku Vandalisme Ditangkap Polisi, Plt Wali Kota Bandung: Semoga Menjadi Efek Jera

"Tapi itu kebutuhan pegawainya terpenuhi, dari PNS ke PPPK. Kita belum tahu kemungkinan tugas honorer juga tidak boleh terganggu. Mungkin apa istilahnya, kita ikuti, " ujar Yana.

Perlu diketahui, status tenaga honorer akan selesai pada tahun 2023 sehingga tidak ada lagi pegawai berstatus honorer di instansi pemerintahan.

Halaman:

Editor: Cuya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X