• Sabtu, 28 Mei 2022

Tahun 2022, Syamsul : Komisi II DPRD Jabar Dorong Perokonomian Jabar Kembali Bangkit dan Menggeliat

- Minggu, 23 Januari 2022 | 17:15 WIB
anggota DPRD Jabar Syamsul Bachri (yad)
anggota DPRD Jabar Syamsul Bachri (yad)

BANDUNG, Realitapublik.com,-- Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat H.Syamsul Bachri, SH, MBA optimis perekonomian Indonesia dan khususnya Jawa Barat akan kembali bangkit dan  menggeliat seiring semakin melandainya kasus covid-19 di berbagai wilayah di provinsi Jabar.

Mudah-mudahan tahun 2022 pertumbuhan sektor perekonomian kembali sebelum terjadinya pandemic covid-19. Untuk itu, pada waktu pembahasan dan penyusunan anggaran Rancangan APBD tahun 2022 lalu, Komisi II DPRD Jabar bersama mitra kerja komisi sangat mendorong program kerja dinas yang mendukung pemulihan ekonomi.

“ Beberapa waktu, saat Komisi II DPRD Jabar membahas dan menyususn anggaran dengan Dinas mitra kerja, kita sangat mendorong program yang berdampak langsung kepada pemberdayaan ekonomi masyarakat”, kata Syamsul Bachri saat dihubungi melalui teleponnya, baru-baru ini.

Baca Juga: DPRD Ingatkan Pemprov Jabar Agar Berhati-hati Melakukan Ekspansi BUMD MUJ

Komisi II yang membidangi Perekonomian tentunya sangat mensupport seluruh Dinas mitra untuk mendapatkan alokasi anggaran yang maksimal dari APBD Jabar, terutama dalam mendongkat dan membangkitkan kembali perekonomian masyarakat yang sangat terpuruk selama pendemi covid-19. 

Kita dari Komisi II telah meminta kepada pihak eksektif melalui TAPD ( tim anggaran pemerintah daerah) provinsi Jabar, agar sector perekonomian dapat diberikan porsi lebih dari tahun-tahun anggaran sebelumnya. Hal ini penting guna peningkatan pertumbuhan perekonomian masyarakat.

‘Selama pandemi covid-19, sangat banyak para pelaku usaha yang bergerak disektor ekonmi kecil dan menengah yang terpaksa melakukan PHK terhadap karyawannya. Bahkan banyak pula terpaksa gulung tikar karena terdampak covid-19, terutama pelaku UMKM”, ujar Politisi PDIP Jabar ini.

Baca Juga: Berlibur di Kota Bandung, Jangan Lewatkan Wisata Edukasi di Museum Geologi

Lebih lanjut legislator Jabar dari Dapil XII Jabar (Kab/Kota Cirebon- Kab Indramayu) ini mengatakan, Provinsi Jabar memeiliki potensi Sumber daya alam (SDA) dan sumber daya manusia (SDM) yang luar bisa.

Halaman:

Editor: Husein Widjaya

Sumber: Syamsul Bachri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pancasila Mencegah Polemik Dalam Bernegara

Jumat, 20 Mei 2022 | 09:36 WIB
X