• Minggu, 2 Oktober 2022

Syamsul Minta Pelaku Usaha Ekonomi UMKM Memanfaatkan Kemudahan Teknologi

- Jumat, 28 Januari 2022 | 09:58 WIB
Anggota Komisi II DPRD Jabar H.Syamsul Bachri,SH,MBA  dri FPDIP (foto:istiewa) (suryadi/husein)
Anggota Komisi II DPRD Jabar H.Syamsul Bachri,SH,MBA dri FPDIP (foto:istiewa) (suryadi/husein)

BANDUNG, Realitapublik.com,--- Anggota DPRD Jawa Barat H. Syamsul Bachri dari Fraksi PDIPerjuangan meminta para pelaku ekonomi terutama pelaku UMKM dapat memanfaatkan  kemajuan dan kemudahan teknologi dalam megembangkan dan mempromosikan hasil usaha.

Di era globliasi dan kemudahan teknologi dengan jaringan internet tentunya sangat mendukung masyarakat yang bergerak di dunia usaha dari berbagai bidang usaha dapat dikembangkan di baik menggunakan media sosial, marketplace, maupun secara langsung, kata Syamsul saat dihubungi melalui telepon selulernya, Jum’at (28/01/2022).

Jadi, sekecil apapun peluang bisnis dapat diambil dan dimanfaatkan untuk dikembangkan menjadi usaha untuk mendapatkan penghasilan oleh masyarakat.

Baca Juga: Potensi Besar Sektor Pariwisata Dalam Pemulihan Ekonomi Masyarakat

Ada cukup bayak potensi daerah yang dapat dikembangkan oleh masyarakat untuk dapat meningkatkan penghasilan ekonomi, baik itu di bidang perdagangan, pertanian, peternakan, pariwisata maupun lainnya, ujar politisi PDIP Jabar ini.

Anggota Komisi II DPRD Jabar ini lebih lanjut mengatakan, pada saat dirinya melakukan kegiatan Reses II beberapa waktu lalu, telah menghimbau dan mengajak masyarakat untuk menggali potensi dearah yang dapat dikembangkan menjadi peluang bisnis dan juga menjadi Desa Wisata .

Untuk meningkatkan penghasilan perekonomian masyarakat , legislator Jabar dari Dapil Jabar XII (Cirebon-Indramayu)ini menyarankan, agar hasil produksi pertanian sebelum dilempar kepasaran sebaiknya dioleh menjadi bahan setengah jadi maupun bahan jadi. Baik berupa makanan maupun minuman. Sehingga, nilai ekonomis dapat lebih baik daripada menjual dalam bentuk bahan baku, ujarnya.

Baca Juga: Perda Desa Wisata Mendorong Sektor Kepariwisataan- Ekonomi Kreatif dan UMKM Jabar

Sekali lagi, Syamsul mengatakan, di-era yang serba digital ini masyarakat bisa memanfaatkan peluang untuk memasarkan produk-produk hasil buatannya melalui internet, baik menggunakan media sosial, marketplace, maupun secara langsung,”

Jadi, saat ini sudah sangat mudah dan enak sekali untuk mengembangkan dunia usaha. Informasi sudah sangat terbuka, akses bisa lebih mudah, jangkauan penjualan tentu sudah bisa ke mana saja. Nah sekarang tinggal keseriusannya yang belum maksimal,” pungkasnya. (adikarya/yadi/sein).

Halaman:

Editor: Husein Widjaya

Sumber: Syamsul Bachri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Optimalkan BIAN, Puskesmas Neglasari Vaksin Door to Door

Kamis, 29 September 2022 | 20:09 WIB

Pinleg 2024, PAN Menargetkan Raih 12 Kursi di DPRD Jabar

Kamis, 22 September 2022 | 22:37 WIB

Sejumlah Reklame Ilegal di Kota Bandung Ditertibkan

Kamis, 22 September 2022 | 14:24 WIB
X