Kelompok Milenial Memiliki Peran Penting Dalam Pemulihan Ekonomi Nasional

- Rabu, 23 Februari 2022 | 00:32 WIB
Anggota Komisi II DPRd Jabar, H. Syamsul Bachri, SH, MBA (yadi)
Anggota Komisi II DPRd Jabar, H. Syamsul Bachri, SH, MBA (yadi)

 

BANDUNG, Realitapublik.com,--Kelompok milenial disebut memiliki peranan penting dalam upaya pemulihan ekonomi nasional (PEN). Potensi ini terlihat dari jumlah populasi kelompok tersebut di Indonesia sekaligus kemampuan milenial dalam pemanfaatan teknologi.

Saat ini kelompok milenial ada sekitar 27 persen dari jumlah penduduk Indonesia. Sekitar 75 persennya  sudah berperan aktif dalam sector perekonomian Indonesia bahkan ada yng sudah tahap matang.

Keberadaan kelompok Milenial dan Genetasi Z , menurut CEO & Chief Editor Wartaekonomi.co.id Muhamad Ihsan dalam di webinar “Sosialisasi Peran Milenial dalam Mempercepat Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN)” yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Terima Evaluasi Kemendagri, Pansus V DPRD Jabar Rekontruksi Raperda Dewa Wisata

“Jumlah milenial itu sekarang sekitar 27%. Ada juga ada generasi Z, kalau digabungkan dengan milenial ada 54%. Walaupun gen Z masih muda, tapi sudah mulai berperan dalam perekonomian kita. Sementara milenial sekarang sudah tahap matang. Kedua generasi ini sekarang menjadi mayoritas dari penduduk Indonesia sehingga diharapkan menjadi pendorong perkembangan perekonomian kita,” ujar Ihsan.

Menurut  Anggota Komisi II DPRD Jabar,  H.Syamsul Bachri, SH, M.Hum, apa yang disampaikan oleh kang Ihsan tersebut, saya sependapat.

Ia menilai generasi milenial menjadi kunci performa bangsa Indonesia di masa depan dalam menghadapi persaingan global sekaligus mendorong pertumbuhan produktivitas yang berdampak pada penguatan perekonomian Indonesia.

Baca Juga: Mengedukasi Masyarakat Meningkatkan Kesadaran Untuk Divaksin

Sebagaimana kita ketahui, bahwa kelompok generasi milenial memiliki sifat kreatif dan inovatif yang didukung oleh kemampuan melek digital atau digital savy. Poin inilah yang membuat milenial dapat menjadi penggerak dalam pemulihan ekonomi nasional.

Halaman:

Editor: Husein Widjaya

Sumber: Syamsul Bachri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tedy Rusmawan Ajak Warga Manfaatkan Forum Musrenbang

Senin, 6 Februari 2023 | 14:31 WIB

Bapemperda Minta OPD Matangkan 4 Usulan Raperda

Rabu, 25 Januari 2023 | 14:26 WIB

KPU Kota Bandung Lantik 453 Orang PPS

Rabu, 25 Januari 2023 | 10:26 WIB

Komisi B DPRD Sambut Kunjungan HMI Kota Bandung

Selasa, 24 Januari 2023 | 18:05 WIB

Terpopuler

X