• Minggu, 2 Oktober 2022

Anggota Komisi D DPRD Kota Bandung dukung TPU Baru di RTH Cibiru

- Kamis, 24 Februari 2022 | 15:01 WIB
Anggota Komisi D DPRD Kota Bandung, Yusuf Supardi meninjau tindaklanjut permohonan pemanfaatan Ruang Terbuka Hijau (RTH) sebagai tempat pemakaman umum. (RP)
Anggota Komisi D DPRD Kota Bandung, Yusuf Supardi meninjau tindaklanjut permohonan pemanfaatan Ruang Terbuka Hijau (RTH) sebagai tempat pemakaman umum. (RP)

REALITA PUBLIK, -- Anggota Komisi D DPRD Kota Bandung, Yusuf Supardi meninjau tindaklanjut permohonan pemanfaatan Ruang Terbuka Hijau (RTH) sebagai tempat pemakaman, di Kampung Cipulus, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung, Rabu (23/2/2022).

Peninjauan tersebut dimulai dari Bukit Lembah Celeng dan berakhir di Kanhay yang berada di Kawasan Kecamatan Cibiru, bersama Camat Cibiru dan dinas terkait serta jajaran kewilayahan.

Dalam kesempatan tersebut, Yusuf mendukung adanya tempat pemakaman umum baru di Kecamatan Cibiru, sehingga tidak perlu dikhawatirkan oleh masyarakat untuk akses fasilitas umum tersebut.

Baca Juga: Dekopinda Kota Bandung Bisa Menjadi Ujung Tombak Pertumbuhan Perekonomian di Masa Pandemi

"Diharapkan warga tenang dan tidak usah khawatir," ujarnya, di tengah peninjauan.

Menurut Yusuf, Tempat Pemakaman Umum baru merupakan aspirasi dari warga, karena TPU yang ada dianggap jauh atau sulit diakses oleh warga sekitar.

Ia mengatakan, ada beberapa wilayah yang akan dijadikan Tempat Pemakaman Umum baru, namun tengah dikaji tempat yang dinilai representatif dan memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Jadi selain pemakaman juga penghijauan. Jadi dapat memberikan manfaat dan dampak positif bagi masyarakat," ujarnya. *(Rio)

Editor: Cuya

Terkini

Optimalkan BIAN, Puskesmas Neglasari Vaksin Door to Door

Kamis, 29 September 2022 | 20:09 WIB

Sejumlah Reklame Ilegal di Kota Bandung Ditertibkan

Kamis, 22 September 2022 | 14:24 WIB
X