• Selasa, 9 Agustus 2022

Program Desa Digital Untuk Maningkatkan Kesejahteraan dan Perkonomian Masyarakat Desa

- Senin, 21 Maret 2022 | 22:07 WIB
Anggota Komisi II DPRD Jabar H.SyamsulBachri, SH, MBA  (ist)
Anggota Komisi II DPRD Jabar H.SyamsulBachri, SH, MBA (ist)

BANDUNG, Realitapublik.com,-- DPRD Jawa Barat mendukung program Desa Digital yang digagasan oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Program Desa Digital diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat desa.

Melalui program Desa Digital seluruh masyarakat desa melek teknologi digital . Jadi penguasaan digital tidak hanya dikuasai oleh orang perkotaan semata. Tetapi masyarakat desa juga harus andal dalam menggunakan teknlogi digital.

Anggota Komisi II DPRD Jabar H.Syamsul Bachri, SH, MBA mengatakan, lewat program Desa Digital diharapkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat desa bisa meningkat. Selain itu, akses informasi dan ekonomi terbuka lebar hingga ke dunia internasional.

Baca Juga: Mendongrak Protensi Pariwisata Daerah Melalui Program Desa Wisata

Program Desa Digital hadir sebagai upaya mempersempit kesenjangan digital di Jawa Barat. Pengembangan Desa Digital dimulai dengan menghadirkan infrastruktur digital di desa-desa, menjalankan pelatihan literasi digital, membangkitkan daya saing pelaku usaha melalui pelatihan digital marketplace, hingga optimalisasi pemanfaatan internet melalui teknologi Internet of Things (IoT) dan e-commerce untuk tingkatkan produktivitas masyarakat.

Untuk mendukung program desa digital, DPRD Jabar menyetujui anggaran yang diajukan oleh Pemprov Jabar dalam penyusunan APBD mulai tahun 2019 bahkan di tahun 2022 juga masih kita plot anggaran untuk program Desa Digital.

Dukungan politis anggaran DPRD Jabar untuk program Desa Digital , dengan harapan seluruh desa se-Jabar dapat mengembangkan potensi desa yang dimiliki agar tercipta inovasi-inovasi untuk kemajuan Jabar dari desa.

Baca Juga: Syamsul Optimis Sektor Kepariwisataan Menggeliat Kembali Sejalan Pemulihan Ekonomi

Lewat program Desa Digital telah mengubah kehidupan dan mindset orang desa menjadi lebih akrab dengan teknologi kekinian. Hal ini , diharapkan juga ekonomi dan kesejahteraan masyarakat desa bisa meningkat, harap Politisi PDIP Jabar ini.

Halaman:

Editor: Husein Widjaya

Sumber: Syamsul Bachri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X