• Selasa, 9 Agustus 2022

Angka Konfirmasi Covid 19 Menurun, Pemkot Bandung Kejar 30 Persen Vaksin Booster di Bulan April

- Rabu, 30 Maret 2022 | 17:15 WIB
Angka Kasus Aktif Covid-19 Semakin Melandai, Pemkot Bandung Kejar 30 Persen Vaksin Booster  (Humas Kota Bandung)
Angka Kasus Aktif Covid-19 Semakin Melandai, Pemkot Bandung Kejar 30 Persen Vaksin Booster (Humas Kota Bandung)

REALITA PUBLIK,- Angka kasus konfirmasi aktif Covid-19 di Kota Bandung semakin menunjukkan kelandaian. Per 28 Maret 2022, rata-rata konfirmasi aktif di Kota Bandung mencapai 186 kasus per hari.

Hal ini disampaikan Ketua Harian Satgas Covid-19 Bandung, Asep Gufron selepas rapat terbatas evaluasi PPKM level 3 di Balai Kota Bandung, Selasa, (29/3/2022).

"Gelombang omicron di Kota Bandung telah melewati puncaknya. Puncak kasus kita terjadi pada 24 Februari 2022 yaitu 1.739 kasus. Saat ini sedang terjadi penurunan kasus," ujar Asep.

Untuk menekan penyebaran Covid-19, Asep memaparkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan melakukan percepatan vaksinasi booster. Sampai saat ini, vaksin dosis III di Kota Bandung telah mencapai 22,01 persen.

Baca Juga: Kejar Target Vaksinasi, Pemkot Bandung Mulai Berikan Vaksin Moderna Untuk Umum

"April ini, targetnya sebelum Idul Fitri kita sudah mencapai vaksinasi dosis III di angka 30 persen. Untuk sekarang, persentase vaksin booster Kota Bandung tertinggi se-Jawa Barat," ucapnya.

Pelandaian konfirmasi positif juga terlihat dari jumlah bed occupancy rate (BOR) yang sudah mengalami kekosongan di beberapa titik. Bahkan, tempat isolasi yang tersedia di 30 kecamatan se-Kota Bandung tak terisi sama sekali sampai Senin kemarin.

"Antapani Kidul memang sempat tinggi beberapa hari terakhir, tapi sudah mulai membaik. Dari semula 300 kasus lebih, sekarang hanya 73 kasus," ungkapnya.

Untuk tempat isolasi terpusat pun beberapa di antaranya sudah tidak dioperasikan.

Baca Juga: Indonesia Kembali Datangkan 5 Juta Dosis Vaksin Sinovac, Menteri Airlangga: Semua Merk Vaksin Berkhasiat

Halaman:

Editor: Cuya

Artikel Terkait

Terkini

X