• Rabu, 7 Desember 2022

Ramadhan 1443 H, Masjid Raya Bandung Kembali Menggelar Tarawih Berjamaah

- Senin, 4 April 2022 | 17:55 WIB
Suasana Masjid Raya Bandung pada pelaksanaan tarawih berjamaah di malam pertama Ramadhan 2022 (Foto: Gorajuara.com/dok: bandung.go.id)
Suasana Masjid Raya Bandung pada pelaksanaan tarawih berjamaah di malam pertama Ramadhan 2022 (Foto: Gorajuara.com/dok: bandung.go.id)

REALITA PUBLIK,- Bulan Suci Ramadhan 1443 H/ Tahun 2022, Masjid Raya Bandung akhirnya kembali menggelar salat Tarawih berjemaah untuk masyarakat luas.

Dua tahun sebelumnya, Masjid Raya Bandung terpaksa tak menggelar salat Tarawih berjemaah akibat pandemi Covid-19.

Meski pemerintah telah melonggarkan aturan, tetapi Masjid Raya Bandung tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat bagi para jemaah untuk mencegah potensi penularan Covid-19.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Raya Bandung KH Hasyim Ashari mengatakan, kini ibadah salat Tarawih sudah memungkinkan untuk kembali digelar. Namun para jemaah harus tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 ketat.

Baca Juga: Disdik Jabar Siapkan Beberapa Program Kegiatan Mengisi Ramadhan 1443 H

"Kita terapkan ketat protokol kesehatannya. Ada beberapa prosedur. Ini sebagai ikhtiar kita untuk menjaga kesehatan," kata Hasyim di Masjid Raya Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu.

Sejak waktu salat Isya, pada jemaah mulai memasuki masjid. Para jemaah diminta untuk menggunakan masker selagi berada di dalam masjid.

Selain itu, para jemaah juga diminta untuk membawa sajadah masing-masing karena pihak Masjid Raya Bandung tidak memakai karpet untuk salat.

Baca Juga: Jelang Ramadhan Harga Minyak Goreng Curah Naik, Pemkot Bandung Bakal Temui Distributor

Menurut Hasyim, pihaknya tak menggunakan karpet karena lantai lebih mudah untuk dibersihkan. Meski begitu, ia pun memastikan jemaah juga bisa salat beralaskan lantai.

Halaman:

Editor: Cuya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X