• Minggu, 2 Oktober 2022

Buruan SAE Mang Oded di Kompleks Pussenkav diresmikan Ketua DPRD Kota Bandung

- Selasa, 5 April 2022 | 13:49 WIB
Ketua DPRD Kota Bandung H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., meresmikan Buruan SAE Mang Oded, di Kompleks Kavaleri, Pussenkav, Kel. Lingkar Selatan, Kec. Lengkong, Jumat, (1/4/2022). Ajie/Humpro DPRD Kota Bandung.
Ketua DPRD Kota Bandung H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., meresmikan Buruan SAE Mang Oded, di Kompleks Kavaleri, Pussenkav, Kel. Lingkar Selatan, Kec. Lengkong, Jumat, (1/4/2022). Ajie/Humpro DPRD Kota Bandung.

REALITA PUBLIK,– Urban Farming program Buruan SAE kini merambah ke kompleks TNI. Dengan diberi nama Buruan SAE Mang Oded, Pussenkav membuat budidaya tanaman kebutuhan sehari-hari di Kompleks Kavaleri, Lengkong, Kota Bandung.

Buruan SAE Mang Oded diresmikan secara langsung oleh Ketua DPRD Kota Bandung H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M. persemian juga dihadiri oleh perwakilan Forum RW se-Kota Bandung, LPM Lingkar Selatan, TPPKK Lingkar Selatan, dan Komunitas Buruan Sae.

Buruan SAE yang dibuat oleh Pussenkav ini merupakan salah satu Buruan SAE yang didirikan di wilayah kawasan militer. Hal ini menjadikan Buruan Sae pertama yang didirikan di kompleks tentara.

Sebelum memulai acara, Tedy Rusmawan memandu hadirin untuk mendoakan mendiang Wali Kota Bandung Oded M. Danial, untuk mengenang berbagai jasa selama memimpin Bandung.

Tedy pun mengatakan bahwa lewat Buruan SAE ini dapat membuat Kota Bandung menjadi salah satu kota modern yang sehat. Karena dalam menciptakan sebuah kota yang modern tidak hanya berfokus pada gedung-gedung pencakar langit saja, namun harus memperhatikan lingkungannya agar dapat terciptanya lingkungan yang lebih hijau.

"Untuk menciptakan kota modern perlu memenuhi syarat suitable development yang di mana salah satu kata kuncinya adalah lingkungan. Jika lingkungannya terjaga maka akan menciptakan kota modern green city," ujarnya.

Tedy pun menyampaikan rasa terima kasih dan mengapresiasi Pussenkav yang telah mendirikan Buruan SAE ini, yang juga diberi nama Buruan SAE Mang Oded untuk mengenang jasa dan semangat almarhum Oded M. Danial.

Acara pun dilanjut dengan pemotongan pita sebagai tanda peresmian Buruan SAE Mang Oded yang dilaksanakan di Kompleks Kavaleri dan dilanjut dengan penanaman pohon sebagai tanda simbolis. (cuy/riel)

Editor: Cuya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Optimalkan BIAN, Puskesmas Neglasari Vaksin Door to Door

Kamis, 29 September 2022 | 20:09 WIB

Sejumlah Reklame Ilegal di Kota Bandung Ditertibkan

Kamis, 22 September 2022 | 14:24 WIB
X