• Selasa, 28 Juni 2022

Kabupaten Cirebon Jadi Percontohan Kesuksesan Program Rutilahu Di Jabar

- Selasa, 17 Mei 2022 | 13:30 WIB
Anggota DPRD Jawa Barat, Yuningsih saat melaksanakan kegiatan Citra Bakti Parlemen di Kabupaten Cirebon (IST)
Anggota DPRD Jawa Barat, Yuningsih saat melaksanakan kegiatan Citra Bakti Parlemen di Kabupaten Cirebon (IST)

REALITA PUBLIK,- Untuk meninjau langsung program Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) serta menggelar audiensi dengan masyarakat Desa Kerandon Kabupaten Cirebon, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat turun langsung ke lapangan dan mengapresiasi progres program tersebut.

Dalam kesempatan itu, anggota Daerah Pemilihan (Dapil) XII, Yuningsih yang menjadi pimpinan rombongan. Dirinya mengatakan jika di lokasi inilah pembangunan Rutilahu Jawa Barat yang terbanyak terealisasi dan itu patut mendapatkan apresiasi.

"Kabupaten Cirebon merupakan daerah yang dirasa maksimal untuk terealisasi nya program rutilahu, tercatat sudah ada 90 rumah penerima progran Rutilahu," kata Yuningsih saat melakukan Kegiatan Citra Bhakti DPRD Jabar di Kabupaten Cirebon, Rabu, (12/5/2022).

Baca Juga: Antisipasi PMK, Komisi II Minta Pemprov Jabar Perketat Arus Masuk Hewan di Check Point

Yuningsih menyebut, meskipun begitu ada beberapa poin yang mendapat evaluasi, yaitu sisi anggaran yang menjadi kendala dalam pembangunan program Rutilahu di Kabupaten Cirebon ini.

"Kami mengapresiasi program Rutilahu yang sampai saat ini sudah berjalan dengan baik, walaupun masih ada hal yang harus di evaluasi terutama dari segi anggaran," ucap Yuningsih.

Untuk itu Yuningsih menambahkan, program Rutilahu ini harus dikawal dengan baik oleh jajaran Pimpinan dan seluruh anggota DPRD Provinsi Jawa Barat serta selalu menjalin komunikasi dengan stakeholder terkait demi mensukseskan program tersebut di Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga: Kegiatan Citra Bakti DPRD Jabar, Bangun Optimalisasi Komunikasi dan Penyerapan Aspirasi

"Program Rutilahu akan terus kami kawal," tutupnya.

Editor: Cuya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kajian Tematik 'Hidupku Jariyahku'

Senin, 27 Juni 2022 | 13:52 WIB

DLH Jabar Bisa Tiru Sumsel Urus Persoalan Tanah

Rabu, 22 Juni 2022 | 00:20 WIB

Menanti Kiprah ICMI Kota Bandung

Senin, 20 Juni 2022 | 20:08 WIB
X