• Selasa, 28 Juni 2022

Sosialisasi Nilai Kebangsaan Harus Sampai pada Masyarakat Luas

- Jumat, 20 Mei 2022 | 08:45 WIB
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil XII (Kabupaten/Kota Cirebon dan Kabupaten Indramayu) Sidkon Djampi. (Foto: Humas DPRD Jabar).
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil XII (Kabupaten/Kota Cirebon dan Kabupaten Indramayu) Sidkon Djampi. (Foto: Humas DPRD Jabar).

REALITA PUBLIK,- Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Sidkon Djampi menyebutkan generasi milenial harus mampu menanamkan nilai-nilai kebangsaan sejak dini dan digaungkan terhadap masyarakat luar.

Hal itu disampaikan wakil rakyat Jabar Dapil XII (Cirebon dan Kabupaten Indramayu) saat kegiatan 4 Pilar Kebangsaan dalam rangka Citra Bhakti/Parlemen dalam Sketsa Kebangsaan di SMK Seni Indramayu, Desa Sukamelang, Kroya, Kabupaten Indramayu, Rabu (18/5/2022).

4 Pilar kebangsaan disosialisasikan kepada elemen masyarakat dan peserta didik di SMK Seni Indramayu yang di mana siswa-siswi dan lulusannya sering berhubungan dengan dunia luar, dengan kata lain turis baik domestik maupun luar negeri.

Baca Juga: Meningkatkan Produktifitas, Komisi II Dorong Dinas TPH Jabar Terus Berinovasi Bidang Pertanian

"Artinya, dalam kegiatan 4 pilar tersebut merupakan sketsa dari NKRI. Sekaligus mengingatkan bahwa mereka lulusan seni menjadi duta terhadap dunia luar bangga sebagai orang Indonesia," ujarnya.

Dia menambahkan, sebagai contoh kasus di daerah DI Yogyakarta ada kejadian luar biasa beberapa waktu lalu di dalam tubuh lembaga pemerintah ada faham khilafah dan ada gerakan yang akan mengganggu ideologi bangsa.

"Justru itu saya tidak mau masyarakat Indramayu ada yang terpengaruhi faham seperti itu atau gangguan faham lainnya selain NKRI," katanya. (cuy/dbs)

Editor: Cuya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kajian Tematik 'Hidupku Jariyahku'

Senin, 27 Juni 2022 | 13:52 WIB

DLH Jabar Bisa Tiru Sumsel Urus Persoalan Tanah

Rabu, 22 Juni 2022 | 00:20 WIB

Menanti Kiprah ICMI Kota Bandung

Senin, 20 Juni 2022 | 20:08 WIB
X