• Selasa, 28 Juni 2022

Jaga Keutuhan NKRI, Dengan Pemahaman 4 Pilar Kebangsaan

- Jumat, 20 Mei 2022 | 09:04 WIB
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Abdul Hadi Wijaya. (foto: Humas DPRD Jabar)
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Abdul Hadi Wijaya. (foto: Humas DPRD Jabar)

REALITA PUBLIK,- Kondisi permasalahan sosial dan dinamika bernegara mendorong akan pentingnya sosialisasi 4 pilar kebangsaan yang meliputi pemahaman mengenai Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil X (Kabupaten Karawang/ Kabupaten Purwakarta), Abdul Hadi Wijaya menggelar sosialisasi tersebut kepada masyarakat Desa Walahar, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang.

Gus Ahad -Panggilan Abdul Hadi- mengatakan saat ini kondisi kehidupan bernegara sangatlah kompleks dan dinamis, permasalahan sosial pun dinilai terus ada, oleh karena itu pemahaman mengenai pentingnya sosialisasi 4 pilar kebangsaan.

Baca Juga: Sosialisasi Nilai Kebangsaan Harus Sampai pada Masyarakat Luas

"Jadi ini tema yang tidak akan ada habisnya, ya karena permasalahan untuk 4 pilar ini permasalahan yang sangat dinamis, permasalahan sosial yang selalu tumbuh yang semakin lama semakin beragam," ujarnya Selasa, (17/5/2022).

"Kekiniannya banyak sekali dan kita tidak boleh menganggap enteng karena usang karena permasalahan itu adalah permasalahan hari ini dan esok," tambahnya.

Menurutnya, masalah yang datang untuk menghancurkan bangsa ini akan selalu ada dengan berbagai macam cara, oleh karena itu masyarakat hingga tingkat desa harus mengetahui mengenai norma norma berkebangsaan.

Baca Juga: Syamsul Bachri : 4 Pilar Kebangsaan Pondasi Dalam Mempertahankan Keutuhan NKRI

"Sosialisasi ini penting dilakukan ya karena fenomena untuk mengobral abrik bangsa ini selalu ada dengan cara yang berbeda makanya saya juga mengharapkan agar sosialisasi 4 pilar ini harus terus ada dan dilakukan hingga ke pelosok desa sehingga masyarakat bisa mengerti dan tetap menjaga kesatuan NKRI," tutupnya.

Editor: Cuya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kajian Tematik 'Hidupku Jariyahku'

Senin, 27 Juni 2022 | 13:52 WIB

DLH Jabar Bisa Tiru Sumsel Urus Persoalan Tanah

Rabu, 22 Juni 2022 | 00:20 WIB

Menanti Kiprah ICMI Kota Bandung

Senin, 20 Juni 2022 | 20:08 WIB
X