• Selasa, 28 Juni 2022

Meningkat Kesejahteraan Petani, Komisi II DPRD Jabar Mendorong Daerah Bentuk Pasar Tani

- Senin, 23 Mei 2022 | 08:10 WIB
Anggota Komisi II DPRD Jabar H. Syamsul Bachri, SH, MBA (ist)
Anggota Komisi II DPRD Jabar H. Syamsul Bachri, SH, MBA (ist)

BANDUNG, Realitapublik.com,-- Anggota DPRD Jawa Barat H. Syamsul Bachri, SH,MBA mengatakan sejak tahun 2020 lalu, provinsi Jabar sudah memiliki Peraturan Daerah Nomor 1 tahun 2020 tentang Pusat Distribusi Provinsi. Perda ini dibuat untuk menjamin ketersediaan barang kebutuhan pokok bagi masyarakat Jabar.

Dalam Perda No 1 tahun 2020 juga memiliki peran bagi pemerintah provinsi Jabar dalam melakukan pemantauan harga, informasi ketersediaan stock barang kebutuhan pokok.

Selain itu Pemprov Jabar juga dapat melakukan operasi pasar dalam rangka stabilisasi harga pangan pokok yang dampaknya beberapa Daerah kabupaten/kota dalam 1 (satu) Daerah provinsi.

Baca Juga: Pansus VIII Gelar Raker dan Rapat Pleno Atas Hasil Fasilitasi Kemendagri Terkait Raperda MUJ

Menurut anggota Komisi II DPRD Jabar H.Syamsul Bachri, SH, MBA, dengan telah terbitnya Perda Pusat Distribusi Provinsi, diharapkan kebutuhan bahan pokok bagi masyarakat Jabar tidak mengalami kekurangan, terutama pada saat memasuki bulan Suci Ramadhan, Lebaran dan Natalan.

Dengan adanya Perda Pusat Distribusi tersebut, kita harapkan kedepannya tidak lagi lonjakankenaikan harga sembako. kata Syamsul Bachri saat diminta tangapannya terkait sejauhmana pemprov Jabar dalam menginplentasikan Perda tersebut, Sabtu (21/5/2022).

Perda No 1 tahun 2020 tersebut memiliki fungsi sebagai Distribusi, Stabilitas dan Kontribusi, untuk itu, Komosi II DPRD Jabar agar pemerintah provinsi Jabar untuk segera membuka Pusat Distribusi di beberapa wilayah Jabar.

Baca Juga: PPDB 2022 Harus Lebih Baik Dari Tahun Sebelumnya

Pada tahun anggaran 2021 lalu, DPRD Jabar telah menyetujui anggaran untuk pembangunan Pusat Distribusi Jabar di Kabupaten Purwakarta. Pusat distribusi di Purwakarta ini akan dijadikan percontohan untuk beberapa daerah lainnya di Jabar, ujar Politisi PDIP Jabar ini.

Halaman:

Editor: Husein Widjaya

Sumber: Syamsul Bachri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kajian Tematik 'Hidupku Jariyahku'

Senin, 27 Juni 2022 | 13:52 WIB

DLH Jabar Bisa Tiru Sumsel Urus Persoalan Tanah

Rabu, 22 Juni 2022 | 00:20 WIB

Menanti Kiprah ICMI Kota Bandung

Senin, 20 Juni 2022 | 20:08 WIB
X