• Minggu, 2 Oktober 2022

Lewat Buruan SAE, Tedy Rusmawan dorong Warga Memulai Gerakan Ketahanan Pangan

- Selasa, 31 Mei 2022 | 12:45 WIB
Ketua DPRD Kota Bandung H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., dalam Pelatihan Buruan Sae di sekitar Masjid Al Hidayah, Kelurahan Pasirjati, Kecamatan Ujungberung, Selasa (24/5/2022). (cuy/Ariel Humpro)
Ketua DPRD Kota Bandung H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., dalam Pelatihan Buruan Sae di sekitar Masjid Al Hidayah, Kelurahan Pasirjati, Kecamatan Ujungberung, Selasa (24/5/2022). (cuy/Ariel Humpro)

REALITA PUBLIK, -- Melalui program Buruan SAE, warga Kota Bandung didorong untuk memulai Gerakan ketahanan pangan. Program ini menjadikan masyarakat untuk lebih memberdayakan lahan di sekitarnya agar lebih produktif.

Menurut Ketua DPRD Kota Bandung H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M. Buruan Sae yang ada di tengah masyarakat diharapkan lebih terhubung dengan potensi lokal.

Sehingga berbagai hasil produk Buruan Sae yang dihasilkan dapat memberikan dampak ekonomis kepada masyakat sekitarnya.

Tedy Rusmawan mencontohkan apa yang sudah dilakukan penggarap di Kecamatan Ujungberung. Saat menggelar Pelatihan Buruan Sae di sekitar Masjid Al Hidayah, Babakan Citeureup, Kelurahan Pasirjati, Kecamatan Ujungberung, Selasa (24/5/2022).

Baca Juga: DPRD Kota Bandung Sambut Baik Kolam Retensi Buatan Pussenkav TNI AD

"Seperti di Babakan Citeureup ini, awalnya sayuran tapi karena ada kebutuhan tanaman Pacar Cina, maka sekarang berpindah dan tahun ini mulai menghasilkan pemasukan bagi warga, karena tempat ini berdekatan dengan TPU Nagrog," ujarnya.

Menurut Tedy, banyak lahan yang tidak tergarap atau sebelumnya merupakan tempat pembuangan sampah menjadi lahan produktif serta ditata rapi dan membuat lingkungan lebih baik.

"Mulai tahun ini, mereka menghasilkan pendapatan dari Buruan Sae, ini sesuatu yang positif. Selain mereka menanam bawang daun, kangkung dan lain sebagainya," katanya.

Oleh karena itu, pihaknya mendorong agar terkoneksinya antara produk Buruan Sae dan potensi ekonomi lokal.

Baca Juga: DPRD Apresiasi Pemkot Bandung, Empat Kali Beruntun Raih WTP dari BPK RI

Halaman:

Editor: Cuya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Optimalkan BIAN, Puskesmas Neglasari Vaksin Door to Door

Kamis, 29 September 2022 | 20:09 WIB

Sejumlah Reklame Ilegal di Kota Bandung Ditertibkan

Kamis, 22 September 2022 | 14:24 WIB
X