• Selasa, 4 Oktober 2022

Bahas Perwal LKK, Komisi A DPRD Terima Audiensi dari Forum RW

- Rabu, 8 Juni 2022 | 01:03 WIB
Komisi A DPRD Kota Bandung menerima audiensi dari Forum Rukun Warga bersama Bagian Tata Pemerintahan dan Bagian Hukum Setda terkait Raperwal Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan, di Ruang Rapat Bamus DPRD Kota Bandung, Selasa (7/6/2022). (IST)
Komisi A DPRD Kota Bandung menerima audiensi dari Forum Rukun Warga bersama Bagian Tata Pemerintahan dan Bagian Hukum Setda terkait Raperwal Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan, di Ruang Rapat Bamus DPRD Kota Bandung, Selasa (7/6/2022). (IST)

REALITA PUBLIK,- Bahas Raperwal Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK), Komisi A DPRD Kota Bandung menerima audiensi dari Forum RW (Rukun Warga) bersama Bagian Tata Pemerintahan dan Bagian Hukum Setda, di Ruang Rapat Bamus DPRD Kota Bandung, Senin (6/6/2022).

Dalam audiensi kali ini, terdapat 2 usulan yang diajukan oleh Forum RW Kota Bandung. Yang pertama, usulan perubahan-perubahan tambahan dan pengembangan perwal LKK. Yang kedua, revisi Perwal No. 215 Tahun 2018.

Salah satu yang dibahas yaitu mengenai lingkup RW, jenis LKK di Daerah Kota Bandung. Forum RW mengusulkan untuk menggabungkan penulisan RT dan RW pada peraturan tersebut. Kemudian pada ayat 2 diusulkan untuk dihapus supaya tidak menciptakan bentukan LKK-LKK di tingkat kelurahan wilayah Kota Bandung.

Baca Juga: Tak Kunjung Mendapatkan Kejelasan, Forum Orang Tua Mahasiswa SBM ITB Somasi Rektor hingga Mendikbud

Ketua Komisi A DPRD Kota Bandung, H. Rizal Khairul, SIP., M.Si., menuturkan bahwa Komisi A menerima banyak masukan dari pertemuan tersebut.

"Komisi A akan memfasilitasi hal-hal yang berkaitan dengan adanya larangan-larangan mengenai partai politik dan lainnya," kata Rizal Khairul.

Baca Juga: Perwal LKK Harus Mewadahi Banyak Kepentingan Warga Kota Bandung

"Hal-hal yang disampaikan tadi diharapkan menjadi sebuah bahan masukan atau acuan, terutama bagi forum RW ada informasi," imbuhnya.

Kemudian, Wakil Ketua Komisi A, Khairullah, S.Pd.I., turut menyampaikan terkait rencana payung hukum baru.

Baca Juga: Gubernur Jabar Akan Sampaikan Progres Revitalisasi DAS Citarum dalam Forum Internasional di Skotlandia

Halaman:

Editor: Cuya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Optimalkan BIAN, Puskesmas Neglasari Vaksin Door to Door

Kamis, 29 September 2022 | 20:09 WIB

Sejumlah Reklame Ilegal di Kota Bandung Ditertibkan

Kamis, 22 September 2022 | 14:24 WIB
X