• Minggu, 2 Oktober 2022

Tedy Rusmawan: Pelatihan Kerja Hasilkan Pekerja Berkualitas

- Senin, 13 Juni 2022 | 09:17 WIB
Ketua DPRD Kota Bandung, H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., menghadiri acara Pembukaan Pemagangan Dalam Negeri Tahun 2022 di Hotel Horison Bandung, Rabu (8/6/2022).
Ketua DPRD Kota Bandung, H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., menghadiri acara Pembukaan Pemagangan Dalam Negeri Tahun 2022 di Hotel Horison Bandung, Rabu (8/6/2022).

REALITA PUBLIK, -- Ketua DPRD Kota Bandung, H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., mengapresiasi upaya kolaborasi antara Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) dan pihak swasta dalam menyiapkan tenaga kerja yang berkualitas, melalui program pemagangan.

Hal itu disampaikan Tedy Rusmawan saat menghadiri acara Pembukaan Pemagangan Dalam Negeri Tahun 2022, yang bertempat di Ruang Parahyangan Hotel Horison Ultima Bandung, Rabu (8/6/2022).

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bandung, Arief Syaifudin, General Manager Hotel Horison, AR. Atik Damarjati, dan Kepala Bidang Pelatihan dan Produktivitas, Rina Indrisari Nugraha.

Menurut Tedy, terselenggaranya kegiatan pemagangan yang merupakan tindak lanjut dari program pelatihan yang berasal dari aspirasi kegiatan reses, yakni pelatihan barista, pastry, dan katering beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Langkah BP2MI Melindungi Pekerja Migran Dari Calo Penyaluran Tenaga Kerja

"Terselenggaranya kegiatan ini merupakan sebuah kolaborasi antara Hotel Horison dan Disnaker Kota Bandung. Sebelumnya para peserta mendapatkan program pelatihan di cafe, dan saat ini pemagangan di hotel," ujarnya.

Menurut Tedy, dengan program penyiapan hingga penyaluran tenaga kerja secara berjenjang, akan menghasilkan para pencari kerja berkualitas yang siap pakai bagi para penyedia lapangan pekerjaan.

"Jadi ini adalah inovasi out of the box yang dilakukan, sehingga dapat memudahkan link and match antara pencari kerja dan penyediaan lapangan pekerjaan," ucapnya.

Baca Juga: Atasi Pengangguran, Program Pelatihan Kerja jangan hanya menjadi Penggugur Kewajiban saja

Ia berpesan agar peserta pemagangan dapat mengikuti program pemagangan ini secara serius. Sehingga bukan hanya ilmu secara teori yang didapat, namun juga keterampilan yang dapat menjadi bekal untuk menjadi seorang wirausahawan.

Halaman:

Editor: Cuya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Optimalkan BIAN, Puskesmas Neglasari Vaksin Door to Door

Kamis, 29 September 2022 | 20:09 WIB

Sejumlah Reklame Ilegal di Kota Bandung Ditertibkan

Kamis, 22 September 2022 | 14:24 WIB
X