Ketua DPRD Kota Bandung ungkap Dua Hal Penting Ciptakan Percepatan Pemulihan Ekonomi

- Senin, 13 Juni 2022 | 09:32 WIB
Ketua DPRD Kota Bandung H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., dan Anggota DPRD Kota Bandung Rendiana Awangga hadiri halalbihalal yang diselenggarakan oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bandung, di Gedung de Majestic, Bandung, Rabu (8/6/2022). (Humpro)
Ketua DPRD Kota Bandung H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., dan Anggota DPRD Kota Bandung Rendiana Awangga hadiri halalbihalal yang diselenggarakan oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bandung, di Gedung de Majestic, Bandung, Rabu (8/6/2022). (Humpro)

REALITA PUBLIK, -- Ketua DPRD Kota Bandung H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., mengungkap ada dua hal penting dalam percepatan pemulihan ekonomi pasca Pandemi di Kota Bandung. Salahsatunya kerja kolaborasi antara Pemerintah dan para pelaku usaha.

Hal itu disampaikan Tedy Rusmawan saat dan menghadiri kegiatan halalbihalal yang diselenggarakan oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bandung, di Gedung de Majestic, Bandung, Rabu (8/6/2022).

Tedy mengatakan, dalam menciptakan percepatan pemulihan ekonomi ada dua hal yang perlu diperhatikan secara khusus. Yang pertama, kecepatan regulasi harus menjadi perhatian dari Pemerintah Kota Bandung agar seluruh elemen masyarakat dapat mengetahui.

Yang kedua, Pemerintah Kota Bandung tidak boleh ragu berkolaborasi dengan Kadin Kota Bandung sebagai pengusaha pribumi Kota Bandung. Dengan dua hal tersebut, kolaborasi ini harus bergerak cepat dalam membangun percepatan dan pemulihan ekonomi Kota Bandung.

Baca Juga: Peran dan Kontribusi Kadin Diyakini Bisa membantu Kebangkitan Ekonomi Kota Bandung

“Kolaborasi adalah nafas Kota Bandung. Tantangan ke depan akan semakin kompleks, tapi pengalaman Covid menjadi pijakan untuk masa depan yang lebih baik,” ujar Tedy.

Anggota DPRD Kota Bandung, Rendiana Awangga juga memastikan bahwa DPRD Kota Bandung akan selalu terbuka untuk menjalin kolaborasi dengan seluruh unsur masyarakat dan pihak swasta.

“Stakeholder Kota Bandung memiliki semangat yang sangat tinggi, oleh karenanya tahun ini harus menjadi tahun kebangkitan. Satu hal yang menarik dari pembahasan malam hari ini adalah tabah, jujur, dan setia yang semoga bisa menjadi karakter kita semua,” ucapnya. (cuy/Hanifah)

Editor: Cuya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tedy Rusmawan Ajak Warga Manfaatkan Forum Musrenbang

Senin, 6 Februari 2023 | 14:31 WIB

Bapemperda Minta OPD Matangkan 4 Usulan Raperda

Rabu, 25 Januari 2023 | 14:26 WIB

KPU Kota Bandung Lantik 453 Orang PPS

Rabu, 25 Januari 2023 | 10:26 WIB

Komisi B DPRD Sambut Kunjungan HMI Kota Bandung

Selasa, 24 Januari 2023 | 18:05 WIB

Terpopuler

X