• Selasa, 9 Agustus 2022

Tambah Wawasan dan Pemahaman Legislatif, Seluruh Anggota DPRD Fraksi PDIP Mengikuti Bintek

- Rabu, 22 Juni 2022 | 10:27 WIB
H. Syamsul Bahri, SH, MBA dari Fraksi PDIP DPRD Jabar (ist)
H. Syamsul Bahri, SH, MBA dari Fraksi PDIP DPRD Jabar (ist)

BANDUNG, Realitapublik.com,--Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) mewajibkan seluruh anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/kota se Indonesia untuk mengikuti kegiatan Bimbingan Teknik (Bintek).

Bimtek dilaksanakan dalam rangka menambah wawasan dan pemahaman anggota legislatif dalam bekerja mengawal dan menjalankan roda pemerintahan yang baik, sehingga terwujudnya kesejahteraan rakyat.

Anggota Fraksi PDIP DPRD Jabar, H. Syamsul Bachri, SH, MBA, kegiatan bintek yang digelar oleh DPP PDIP tentunya sangat bermanfaat bagi seluruh kader yang sudah menjadi anggota legislative.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya bimtek ini tentu dapat meningkatkan wawasan bagaimana tata cara menjalankan roda pemerintahan yang baik, serta tata cara pengelolaan keuangan daerah,” ujar Syamsul Bachri, saat dikonfirmasi, Kamis Selasa (21/6/2022).

Baca Juga: Raperda P3 Jabar Untuk Melindungi dan Memberikan Rasa Aman Bagi Perempuan

Dikatakan Syamsul, Bimtek yang diikuti anggota legaislatif tingkat provinsi, kabupaten/kota se Indonesia yang dilaksanakan, pada 13 hingga 16 Juni 2022 di Jakarta, pekan lalu, selain menambah wawasan dalam meningkatkan kinerja anggota DPRD, materi kegiatan Bimtek juga menekankan peran wakil rakyat dalam menjalankan tiga Tupoksi yaitu fungsi pengawasan, fungsi anggaran dan fungsi Legislasi.

“Ini adalah sarana untuk pengayaan wawasan anggota DPRD, sehingga momen ini penting bagi kami untuk diikuti dengan sebaik-baiknya,” ujar anggota Fraksi PDIP DPRD Jabar dari Dapil Jabar XII ( Kab/kota Cirebon dan Kab. Indramayu) ini.

Melalui Bimtek, peserta dikasih masukan penting agar program legislasi bisa efektif berjalan di masyarakat, seperti implementasi aturan atau Perda yang menyentuh masyarakat ini yang harus benar-benar diperjuangkan.

Selain itu, kegiatan Bintek sebagai upaya memperkuat konsolidasi structural PDI Perjuangan menuju Pemilu dan Pilpres, Pileg 2024, dan Pilkada Serentak 2024, tandasnya. (Adib/yad/sein).

Halaman:

Editor: Husein Widjaya

Sumber: Syamsul Bachri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X