• Minggu, 2 Oktober 2022

Anggota DPRD Apresiasi Program Rute Aman Selamat Sekolah (RASS) di Kota Bandung

- Sabtu, 23 Juli 2022 | 22:55 WIB
Ketua Komisi C DPRD Kota Bandung, Yudi Cahyadi, S.P., menghadiri acara pencanangan dan peresmian Rute Aman Selamat Sekolah (RASS), di SMPN 55 Bandung, Jalan Cigondewah Wetan, Kota Bandung, Rabu (20/7/2022).  (gorajuara.com/Humpro DPRD Kota Bandung)
Ketua Komisi C DPRD Kota Bandung, Yudi Cahyadi, S.P., menghadiri acara pencanangan dan peresmian Rute Aman Selamat Sekolah (RASS), di SMPN 55 Bandung, Jalan Cigondewah Wetan, Kota Bandung, Rabu (20/7/2022). (gorajuara.com/Humpro DPRD Kota Bandung)

REALITA PUBLIK, -- Program Rute Aman Selamat Sekolah (RASS) disediakan pemerintah Kota Bandung untuk memberi rasa aman para pejalan kaki di lingkungan pendidikan, juga membudayakan anak-anak berjalan kaki ke sekolah.

Hal itu mendapatkan apresiasi dari Ketua Komisi C DPRD Kota Bandung, Yudi Cahyadi, S.P., menghadiri acara pencanangan dan peresmian Rute Aman Selamat Sekolah (RASS), di SMPN 55 Bandung, Jalan Cigondewah Wetan, Kota Bandung, Rabu (20/7/2022).

"Anak-anak ini merupakan aset berharga bagi kita, mereka adalah calon pemimpin bangsa di masa depan. Maka kita harus bisa pastikan keamanan dan kenyamanan mereka, tidak hanya saat di sekolah, tapi juga sejak berangkat ke sekolah dari rumah masing-masing," ujarnya.

Hadirnya instalasi RASS di SMPN 55 Bandung merupakan kolaborasi antara Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, dan Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Kota Bandung, serta pihak lainnya termasuk masyarakat di sekitar sekolah.

Baca Juga: DPRD Kota Bandung Tagih Sejumlah Program Kerja Disbudpar

Menurut Yudi Cahyadi, ini merupakan langkah tepat Pemerintah Kota Bandung. Dengan cara ini bertujuan melindungi anak-anak sekolah dan menjaga aset berharga bagi bangsa Indonesia di masa depan.

Dengan adanya infrastruktur instalasi RASS ini menjadi salah satu upaya pemerintah dalam mewujudkan upaya memberikan keamanan dan kenyamanan tersebut bagi calon pemimpin masa depan.

Yudi pun berharap hadirnya RASS ini dapat juga difasilitasi di seluruh sekolah di Kota Bandung, khususnya di jenjang pendidikan dasar dan menengah pertama yang menjadi kewenangan dari Pemerintah Kota Bandung.

Sebab, dengan adanya inovasi tersebut akan membuat masyarakat lebih tertib dalam berlalu lintas. Termasuk membiasakan diri bagi anak-anak untuk lebih sehat dan disiplin, dengan cara berjalan kaki atau menggunakan sepeda saat ke sekolah.

Baca Juga: DPRD Kota Bandung Minta Pemkot Maksimalkan Keberadaan CCTV

Halaman:

Editor: Cuya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Optimalkan BIAN, Puskesmas Neglasari Vaksin Door to Door

Kamis, 29 September 2022 | 20:09 WIB

Sejumlah Reklame Ilegal di Kota Bandung Ditertibkan

Kamis, 22 September 2022 | 14:24 WIB
X