• Minggu, 2 Oktober 2022

Tingkatkan Pendapatan, Komisi B sarankan Diskar PB Tinjau Kembali Dana Retribusi dari Gedung Tinggi

- Sabtu, 23 Juli 2022 | 23:36 WIB
Komisi B DPRD Kota Bandung melaksanakan rapat kerja dengan RSUD Kota Bandung membahas terkait target pendapatan s/d triwulan II T.A 2022, di Ruang Komisi B Gedung DPRD Kota Bandung, Jum'at (22/7/2022).
Komisi B DPRD Kota Bandung melaksanakan rapat kerja dengan RSUD Kota Bandung membahas terkait target pendapatan s/d triwulan II T.A 2022, di Ruang Komisi B Gedung DPRD Kota Bandung, Jum'at (22/7/2022).

REALITA PUBLIK,- Kinerja Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung diakui sudah cukup baik. Namun, hingga Triwulan II Tahun 2022, target pendapatan masih di angka 19 persen.

Untuk menggenjot sumber pendapatan, DPRD Kota Bandung menyarankan Diskar PB untuk mengkaji ulang pungutan dana retribusi gedung-gedung tinggi yang ada di Kota Bandung. Hal ini guna memaksimalkan target pendapatan.

Saran pengkajian kembali dana retribusi dari gedung tinggi terlontar dalam rapat kerja Komisi B DPRD Kota Bandung bersama Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung (Diskar PB), di Ruang Rapat Komisi B DPRD Kota Bandung, Kamis (21/7/2022).

"Menurut saya walaupun pencapaian pendapatan belum memenuhi target namun Diskar PB bisa mencapainya karena dilihat dari banyaknya restoran, gedung tinggi dan juga tempat wisata di Bandung," ujar Hasan Faozi.

Baca Juga: Terima Audiensi P5K, Komisi B Perjuangkan Hak Pedagang ITC Kebon Kalapa

Rapat kerja dipimpin langsung oleh Ketua Komisi B Hasan Faozi, S. Pd., dan dihadiri oleh anggotanya yaitu, Agus Salim, Ir. H. Agus Gunawan, dan drg. Maya Himawati, Sp. Ort. Dengan pembahasan Target Pendapatan s/d Triwulan II T.A. 2022.

Sedangkan Maya Himawati mengingatkan agar meninjau kembali pemungutan dana retribusi dari pihak seperti restoran, gedung tinggi, dan tempat wisata karena ada berbagai gedung tinggi yang tingkat kesulitannya pun tentu berbeda dengan gedung yang memiliki ketinggian yang berbeda.

"Menurut saya lebih baik ditinjau kembali masalah dana retribusi terkait dengan gedung tinggi karena mereka seharusnya bisa memberikan dana retribusi yang lebih tinggi," ucapnya.

Baca Juga: Komisi B Minta Dinas KUKM Hadirkan Inovasi Bagi PKL, Usaha Mikro, dan Koperasi

Komisi B mengapresiasi Diskar PB atas kinerjanya yang luar biasa dalam pelayanan masyarakat.* (Indra/Muti/cuy)

Halaman:

Editor: Cuya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Optimalkan BIAN, Puskesmas Neglasari Vaksin Door to Door

Kamis, 29 September 2022 | 20:09 WIB

Sejumlah Reklame Ilegal di Kota Bandung Ditertibkan

Kamis, 22 September 2022 | 14:24 WIB
X