• Minggu, 2 Oktober 2022

Menanti Komitmen Pemkot Bandung Tingkatkan Indeks Kesehatan

- Rabu, 27 Juli 2022 | 23:41 WIB
Yana Mulyana Pastikan Akan Terus Tingkatkan Indeks Kesehatan di Kota Bandung (Humas Kota Bandung)
Yana Mulyana Pastikan Akan Terus Tingkatkan Indeks Kesehatan di Kota Bandung (Humas Kota Bandung)

REALITA PUBLIK,- Wali Kota Bandung, Yana Mulyana memastikan akan terus meningkatkan indeks kesehatan di Kota Bandung. Pasalnya, warga yang sejahtera, baik dari segi dari fisik maupun mental akan membuat keluarga menjadi sehat.

"Indeks keluarga menjadi penting dalam kehidupan karena dengan kesehatan keluarga dapat hidup normal secara sosial dan ekonomi di tengah masyarakat lainnya," kata Yana pada Rapat Evaluasi Kinerja Dinas Kesehatan, di Hotel Savoy Homman, Selasa 26 Juli 2022. 

Perlu diketahui, berdasarkan data Badan Pusat Statistik Jawa Barat, indeks kesehatan Kota Bandung pada tahun 2021 yaitu 83,78. Nilai tersebut terus meningkat sejak tahun 2019 (83,29) dan tahun 2020 (83,51). 

Baca Juga: Yana Mulyana: Kota Bandung Memiliki Banyak Pesepak Bola Wanita Potensial

Indeks kesehatan Kota Bandung juga masih berada di atas indeks kesehatan provinsi Jawa Barat tahun 2021 yaitu 81,89.

"Saya harap indeks kesehatan keluarga diperhatikan, seperti stunting dan sebagainya. Karena itu, konsentrasi kita jangan sekedar pendemi Covid-19 saja, masih bayak kesehatan yang butuh perhatian," ujar Yana.

Yana mengakui, peningkatan indeks kesehatan menjadi salah satu janji politiknya. Yaitu memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

Baca Juga: Kota Bandung Juara Umum MTQ Jabar ke-37, Yana Mulyana: Alhamdulillah, Ini Juara 9 Kali Beruntun

"Itu masuk dalam janji politik saya dalam bidang kesehatan. Konsentrasi kita dalam memberikan pelayanan terbaik yang adil," beber Yana. 

"Tahun 2023 ada 4 puskesmas yang akan kita rehab lebih layak. Untuk tahun 2022 juga di perubahan (anggaran) ada rehab ringan juga. Bagi kami wajah kota dalam Pemkot Bandung memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," tuturnya. 

Halaman:

Editor: Cuya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Optimalkan BIAN, Puskesmas Neglasari Vaksin Door to Door

Kamis, 29 September 2022 | 20:09 WIB

Sejumlah Reklame Ilegal di Kota Bandung Ditertibkan

Kamis, 22 September 2022 | 14:24 WIB
X