• Minggu, 2 Oktober 2022

Pembukaan Musda X KB FKPPI Jawa Barat, Ini Pesan Ketua Umum dan Pangdam III Siliwangi

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 23:39 WIB
Hari Pembukaan Musda X KB FKPPI Jawa Barat Tahun 2022 (Cuy)
Hari Pembukaan Musda X KB FKPPI Jawa Barat Tahun 2022 (Cuy)

REALITA PUBLIK,- Dalam rangka konsolidasi organisasi, evaluasi dan pemilihan kepengurusan baru, Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/Polri (KB FKPPI) Jawa Barat menggelar Musyawarah Daerah (Musda) X Tahun 2022.

Musda X KB FKPPI Jawa Barat secara resmi dibuka hari ini, Sabtu (6/8). Musda digelar selama dua hari (6-7 Agustus), di Holiday Inn, Jalan Djunjunan, Kota Bandung.

Pelaksanaan Musda X KB FKPPI Jawa Barat dihadiri dan dibuka langsung oleh Ketua Umum KB FKPPI Pontjo Sutowo dan Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo yang diwakili Aster Kodam III/Slw Kol Arm Saripudin.

Baca Juga: KB FKPPI Jabar Siap Gelar Musda ke–X 2022 di Kota Bandung, Catat Tanggalnya

Dalam sambutannya, Ketum KB FKPPI Pontjo Sutowo menekankan bahwa, setiap anggota dan kader organisasi FKPPI harus mampu menunjukan semangat bela negara. Serta meningkatkan semangat bela negara di setiap lapisan masyarakat Indonesia.

"Jadi FKPPI memiliki garis merah, sebagai organisasi bela negara," tegasnya di hadapan pengurus dan anggota KB FKPPI Jawa Barat.

Dirinya juga mengajak seluruh kader FKPPI untuk seyogyanya mampi mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa, bukan hanya sekedar menghafal butir-butir Pancasila.

"Pancasila harus menjadi etos dan perilaku dalam kehidupan sehari-hari, bukan hanya sekedar menghafal butir-butir pancasila," ungkapnya.

Baca Juga: Konsolidasi Memperkuat Peran dan Fungsi PC.X.07 FKPPI Cianjur Ditengah Masyarakat

Untuk menjawab tantangan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini, lanjut Pontjo, konsolidasi organisasi harus terus berjalan. Melalui Musda X KB FKPPI Jawa Barat, bisa menjadi rujukan dalam meningkatkan program organisasi untuk berpartisipasi membangun negeri.

Halaman:

Editor: Cuya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Optimalkan BIAN, Puskesmas Neglasari Vaksin Door to Door

Kamis, 29 September 2022 | 20:09 WIB

Pinleg 2024, PAN Menargetkan Raih 12 Kursi di DPRD Jabar

Kamis, 22 September 2022 | 22:37 WIB

Sejumlah Reklame Ilegal di Kota Bandung Ditertibkan

Kamis, 22 September 2022 | 14:24 WIB
X