• Minggu, 2 Oktober 2022

Pemkot Bandung dan Kementerian PUPR Bakal Bangun Rusun Cisaranten

- Senin, 8 Agustus 2022 | 13:23 WIB
Pemkot Bandung bekerja sama dengan Kementerian PUPR berencana membangun rumah susun (rusun) Cisaranten Bina Harapan. (Prokopim Kota Bandung)
Pemkot Bandung bekerja sama dengan Kementerian PUPR berencana membangun rumah susun (rusun) Cisaranten Bina Harapan. (Prokopim Kota Bandung)

REALITA PUBLIK,- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bekerja sama dengan Kementerian PUPR berencana membangun rumah susun (rusun) Cisaranten Bina Harapan. Hal itu tercetus dalam audiensi di Balai Kota, Senin (8/8/2022).

Nantinya, Rusun Cisaranten Bina Harapan bakal menghadirkan 1.900 unit dengan sasaran Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Terkait kerja sama ini, Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyebut, berbagai proses dan hal teknis mulai dibicarakan. Ia juga memperkirakan groundbreaking Rusun Cisaranten Bina Harapan bisa rampung di Maret 2023.

Baca Juga: Herry Dermawan : Ranperda RPPLH Untuk Keseimbangan Laju Pembangunan dan Lingkungan Hidup Agar Tetap Terjaga

“Alhamdulillah, mudah-mudahan dalam waktu dekat hal teknis dibicarakan, dan rasanya relatif tidak ada hal yang jadi hambatan. Sehingga Insyaallah kalau lancar, Maret atau April 2023 groundbreaking selesai,” ucap Yana.

Rusun Cisaranten Bina Harapan dibangun di atas lahan sekitar 3,2 hektar milik Kementerian PUPR.

Dalam rapat audiensi, Dirjen Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan (Kementrian PUPR) Herry Trisaputra Zuna mengungkapkan, Kota Bandung jadi kota pertama atau pilot project untuk Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) Rusun Cisaranten Bina Harapan.

Baca Juga: Ketua Komisi D DPRD Kota Bandung, Aries Supriatna berharap Skema Pembangunan Kebudayaan Dimatangkan

Sementara itu Direktur Pelaksanaan Pembiayaan Perumahan Haryo Bekti Martoyoedo mengatakan, Rusun Cisaranten Bina Harapan nantinya bisa diperuntukkan bagi masyarakat dengan penghasilan di bawah Rp4 juta.

Ia juga menyebut, Rusun Cisaranten Bina Harapan bisa terisi pada 2029 mendatang. Adapun tahap pertama bisa terisi pada 2025.

Halaman:

Editor: Cuya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Optimalkan BIAN, Puskesmas Neglasari Vaksin Door to Door

Kamis, 29 September 2022 | 20:09 WIB

Sejumlah Reklame Ilegal di Kota Bandung Ditertibkan

Kamis, 22 September 2022 | 14:24 WIB
X