• Senin, 28 November 2022

Hari Jadi ke-77 Provinsi Jabar : Momentum Penghormatan untuk Para Pendahulu Pejuang Jawa Barat

- Sabtu, 20 Agustus 2022 | 09:59 WIB
Ketua DPRD Jabar, Taufik Hidayat (kiri) dan Gubernur Jabar, Rdiwan Kamil (kanan) saat puncak perayaan HUT ke 77 Provinsi Jawa Barat, Jumat (19/8/2022) (HMS)
Ketua DPRD Jabar, Taufik Hidayat (kiri) dan Gubernur Jabar, Rdiwan Kamil (kanan) saat puncak perayaan HUT ke 77 Provinsi Jawa Barat, Jumat (19/8/2022) (HMS)

REALITA PUBLIK,- Usia Provinsi Jawa Barat yang usianya seusia dengan Republik Indonesia ini hanya dua hari setelah tanggal 17 Agustus 1945 saat Republik Indonesia lahir, dua hari kemudian atau tanggal 19 Agustus 1945 dibentuk pula Provinsi Jawa Barat sebagai salah satu provinsi di Indonesia.

Tanggal 19 Agustus 1945 ditetapkan sebagai Hari Jadi (lahir) Provinsi Jawa Barat yang kemudian, diputuskan oleh DPRD Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam bentuk Perda yang ditandatangani pada 31 Desember 2010.

Dengan demikian peringatan hari jadi pada tahun 2022 ini merupakan peringatan ulang tahun ke-77, dengan demikian masyarakat Jawa Barat sudah 12 kalinya memperingati hari jadi provinsi mengingat Perda hari jadi tersebut baru ditetapkan pada tahun 2010.

Baca Juga: Ribuan Warga Padati Puncak Perayaan HUT Jabar: Gak Kebagian Kuliner Tak Apa Asal Kenyang Liat Kang Emil

Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Brigjen TNI (Purn) H. Taufik Hidayat mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar menjadikan momentum ini untuk turut memberikan penghormatan kepada para pendahulu yang telah memperjuangkan Jawa Barat sebagai salah satu provinsi termaju di Indonesia.

“Kita patut menyampaikan penghormatan yang setinggi-tingginya atas perjuangan para pendahulu kita, yang telah memperjuangkan Jawa Barat sebagai salah satu provinsi termaju di indonesia”ucap Taufik saat memimpin Rapat Paripurna Hari Jadi ke-77 Provinsi Jawa Barat di Gedung DPRD Jabar, Jumat (19/8/2022).

Dalam momuntum hari jadi tahun ini, DPRD Provinsi Jawa Barat mengapresiasi berbagai keberhasilan-keberhasilan Provinsi Jawa Barat di berbagai aspek.

Baca Juga: HUT ke-77 Provinsi Jawa Barat: Jabar Juara Jangan Anak Tirikan Kabupaten Cianjur

Juara pertama ajang Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2022 yang diadakan oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional dari hasil inovasi Sistem Informasi Manajemen Talenta Jawa Barat Juara (SIM Jawara), penghargaan dari BKN Award Tahun 2022 sebagai juara pertama Manajemen Kinerja Aparatur Sipil Negara, diraihnya Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK RI untuk yang ke-11 kalinya, dan sejumlah penghargaan lainnya.

“Semoga prestasi dan penghargaan tersebut dapat lebih meningkatkan pengabdian dan pelayanan pemerintah provinsi Jawa Baratkepada masyarakat di Jawa Barat,” katanya.

Halaman:

Editor: Cuya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X