• Senin, 28 November 2022

Sebanyak 76.497 KPM Kota Bandung Mendapatkan BLT BBM, Ini Cara Cek Nama Warga Penerima

- Jumat, 9 September 2022 | 13:21 WIB
76.497 KPM Kota Bandung mendapatkan BLT BBM (IST)
76.497 KPM Kota Bandung mendapatkan BLT BBM (IST)

REALITA PUBLIK,- Setelah mengumumkan kebijakan kenaikan BBM pada 3 September lalu, pemerintah telah mengalihkan subsidi dengan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) kepada sekitar 20,6 juta keluarga penerima manfaat di Indonesia, dengan nilai alokasi sebesar Rp12,4 triliun.

Untuk wilayah Kota Bandung, berdasarkan data PT Pos Indonesia tercatat sebanyak 76.497 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang akan menerima BLT BBM. Bantuan ini disalurkan oleh Kementerian Sosial bekerja sama dengan PT Pos Indonesia

Untuk mengecek apakah Anda terdaftar sebagai penerima bansos atau tidak, bisa langsung mengecek situs cekbansos.kemensos.go.id. Jika tidak terdaftar, maka Anda bisa melakukan pendaftaran untuk mendapatkan bansos BLT BBM.

Baca Juga: Tahap Pertama BLT BBM di Kota Bandung Sudah Mulai Disalurkan

Besaran BLT BBM yang diberikan adalah Rp150.000 per bulan selama empat bulan dari September hingga November yang dilakukan dalam dua tahap. 

Tahap pertama dilakukan pada September sebesar Rp 300.000 (September dan Oktober). Tahap kedua direncanakan dilakukan pada bulan November sebesar Rp 300.000 (November dan Desember). 

Serta mendapatkan program bantuan tunai sembako sebesar Rp200.000 per KPM.
Pada hari pertama penyaluran PT. Pos Kota Bandung telah menyalurkan kepada 11.873 KPM di Kota Bandung.

Baca Juga: Pemkot Bandung Siapkan Strategi Antisipasi Dampak Kenaikan Harga BBM

Bagi warga yang ingin mendapatkan BLT BBM dapat mengajukan diri sebagai penerima bantuan melalui Program Usul Sanggah. Program ini adalah fitur di dalam aplikasi cek Bansos yang ditujukan apabila ada orang yang berhak mendapatkan bantuan namun tidak mendapatkannya.

Adapun syarat warga sebagai Penerima BLT BBM Rp 600 ribu:

Halaman:

Editor: Cuya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X