• Senin, 3 Oktober 2022

Tambah Daya Tampung Air Sementara, Rumah Pompa Kopo Citarip Segera Dibangun

- Rabu, 14 September 2022 | 16:54 WIB
Prakiraan cuaca Bandung hari ini. Warga melintasi genangan air di Simpang Kopo, Jalan Kopo, Kota Bandung ( Ayobandung.com/Kavin Faza)
Prakiraan cuaca Bandung hari ini. Warga melintasi genangan air di Simpang Kopo, Jalan Kopo, Kota Bandung ( Ayobandung.com/Kavin Faza)

REALITA PUBLIK,- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berencana membangun rumah pompa untuk mengatasi banjir di Kopo Citarip. Rencananya pada September ini pembangunan akan dimulai setelah proses lelang selesai.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pengendalian Daya Rusak Air Dinas Sumber Daya Alam dan Bina Marga (DSDABM) Kota Bandung, Dini Dianawati kepada Humas Kota Bandung, Rabu, (14/9/2022).

Ia mengatakan, rumah pompa ini akan menampung aliran air sementara. Setelah itu dipompa ke sungai.

Baca Juga: Terowongan Cibaduyut Masih Kerap Banjir, Pemkot Bandung Bakal Tambah Sumur Resapan

"Sebab penampung Sungai Citarip sudah tidak tertampung. Jadi kita solusikan rumah pompa, memindahkan air dari saluran ke sungai," jelas Dini.

Sembari menunggu proses lelang selesai, Pemkot Bandung juga tengah menangani pembenahan drainase yang ada di Kopo Citarip. Namun, ada beberapa kendala yang Dini rasa cukup menghambat proses perbaikan drainase.

"Di Kopo Citarip itu sudah padat pemukiman. Jadi agak kesulitan juga kalau mau benahi seluruh drainase. Sebab, banyak rumah yang berdiri di atas saluran," ucapnya.

Baca Juga: Serius atasi Banjir, Pemkot Bandung Tambah Kolam Retensi Hadir di Jalan Bima

Ia menambahkan, pihaknya sudah mulai menertibkan dan memelihara drainase di beberapa titik. Hal ini pun masih terus dikoordinasikan dengan pihak setempat.

"Targetnya rumah pompa bulan ini sudah selesai dan bisa diaktifkan. Sekarang sudah ada pemenang lelang dan sudah tanda tangan kontrak. Mudah-mudahan pembangunannya bisa dimulai," harapnya.

Halaman:

Editor: Cuya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Optimalkan BIAN, Puskesmas Neglasari Vaksin Door to Door

Kamis, 29 September 2022 | 20:09 WIB

Sejumlah Reklame Ilegal di Kota Bandung Ditertibkan

Kamis, 22 September 2022 | 14:24 WIB
X