• Minggu, 2 Oktober 2022

DPC PDIP Kabupaten Indramayu Gelar Lomba Masak Inovasi Menu Berbasis Pangan Lokal

- Minggu, 18 September 2022 | 22:57 WIB
Anggota DPRD Jabar H.Syamsul Bachri bersama Bupati Indramayu Hj.Nina Agustina dan Pengurus DPC PDIP Indramayu mencoba makanan hasil Lomba Masak  (ist)
Anggota DPRD Jabar H.Syamsul Bachri bersama Bupati Indramayu Hj.Nina Agustina dan Pengurus DPC PDIP Indramayu mencoba makanan hasil Lomba Masak (ist)

INDRAMAYU, Realitapublik.com,-- Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu menggelar Lomba Masak Inovasi Menu Berbasis Pangan Lokal, berlokasi di Situ Cibollang Desa Jatisura Kecamatan Cukedung Kabupaten Indramayu, Minggu 18 September 2022.

Lomba Masak Inovasi Menu Berbasis Pangan Lokal tersebut selain dihadiri para Pengurus DPC dan pengurus PAC se Kab Indramayu, juga dihadiri langsung Anggota DPRD Jawa Barat H. Syamsul Bachri, SH, MBA dari Fraksi PDI Perjuangan, Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina, SH, MH,CRA.

Pendaftaran kegiatan lomba masak ini GRATIS, dan boleh diikuti oleh masyarakat umum, kader dan simpatisan PDI Perjuangan. yang terbagi dalam dua kategori yaitu Makanan Non Beras sebagai sumber Karbonhidrat dan Protein/laukpauk dan Makanan Bayi untuk anak dibawah umur 2 tahun (Baduta) berbahan lokal.

Baca Juga: Kuliner Legendaris di Kota Bandung, Lotek Alkateri ada Sejak 34 Tahun Lalu

Menurut H.Syamsul Bachri yang juga anggota Komisi II DPRD Jabar, bahwa kegiatan Lomba Masak Inovasi Menu Berbasis Pangan Lokal ini, serentak dilaksanakan di 27 Kabupaten/ kota se Jabar.

Melalui kegiatan Lomba Masak ini diharapkan masyarakat bisa menciptakan kreativitas dalam mengelola kuliner nusantara berbasis kearifan lokaluntuk ketahan pangan keluarga dengan sajian sehat, bergizi dan murah, ujar politisi senior PDIP dari Dapil Jabar XII (Kab/kota Cirebon- Kab Indramayu) ini.

Syamsul juga mengatakan, bahwa kegiatan Lomba Masak ini terinspirasidari adanya warisan kuliner nusantara yang dituangkan oleh Bung Karno dalam buku resep Mustika Rasa.

Baca Juga: Komisi II DPRD Jabar Menilai Kinerja Pelayanan Pengawasan Pantai Selatan Belum Optimal

Selain itu, lomba masakini juga digagas oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri, bahwa politik berkaitan dengan uurusan rakyat sehari-hari, termasuk urusan pangan yang dituangkan dalam buku Resep Makanan Baduta dan ibu Hamil untuk Generasi Emas.


Lebih lanjut Syamsul mengatakan, tujuan besar lomba ini adalah untuk membangun kedaulatan pangan melalui keluaraga khususnya ibu-ibu. Saat in angka stunting di Jabar masih cukup tinggi termasuk juga di Kabupaten Indramayu ini.

Halaman:

Editor: Husein Widjaya

Sumber: Syamsul Bachri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Optimalkan BIAN, Puskesmas Neglasari Vaksin Door to Door

Kamis, 29 September 2022 | 20:09 WIB

Pinleg 2024, PAN Menargetkan Raih 12 Kursi di DPRD Jabar

Kamis, 22 September 2022 | 22:37 WIB

Sejumlah Reklame Ilegal di Kota Bandung Ditertibkan

Kamis, 22 September 2022 | 14:24 WIB
X