• Senin, 3 Oktober 2022

Jelang Hari Jadi ke 212 Tahun, Kota Bandung Melawan Aksi Vandalisme

- Kamis, 22 September 2022 | 14:05 WIB
Aksi Vandalisme Di Simpang Susun Cileunyi oleh Masyarakat Tak Bertanggungjawab ((Ayobandung.com/Muhammad Farhan Al Rachman)
Aksi Vandalisme Di Simpang Susun Cileunyi oleh Masyarakat Tak Bertanggungjawab ((Ayobandung.com/Muhammad Farhan Al Rachman)

REALITA PUBLIK,- Kota Bandung sebentar lagi akan menginjak usia ke 212 Tahun. Sebagai kota yang cukup matang secara usia, Kota Bandung masih memiliki banyak persoalan terkait kebersihan dan ketertiban, khususnya masih maraknya aksi vandalisme.

Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengajak seluruh jajarannya dan seluruh elemen masyarakat untuk bersama bergerak melawan aksi vandalisme yang marak di Kota Bandung.

Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan, gerakan melawan aksi vandalisme ini untuk menjaga ketertiban, kebersihan, dan estetika Kota.

Baca Juga: Sambut HJKB ke 212, Pemkot Gandeng Komunitas Ajak Warga Bandung Ikut Bebersih Lingkungan

"Ini harus menjadi atensi kita semua. Minimal jalan protokol dijaga, pengecetan kerb jalan dan pembersihan vandalisme ini harus kita lakukan. mendorongan menghadirkan kebersihan dan ketertiban," ujar Ema saat memimpin Rapat Koordinasi Trantibum, K3, dan Kegiatan Pengendalian Inflasi, di Balai Kota Bandung, Selasa (20/9/2022).

Ia menegaskan, Pemkot Bandung akan mengawasi dan menindak para pelaku vandalisme.

"Harus adanya pengawasan 24 jam. Optimalisasi peran linmas dan satpol PP," katanya.

Baca Juga: Ribuan Warga Bandung Ikuti Fun Walk Meriahkan HJKB

Aksi Vandalisme Di Simpang Susun Cileunyi oleh Masyarakat Tak Bertanggungjawab (Ayobandung.com/Muhammad Farhan Al Rachman)

"Cari kerja sama dengan Intel kodim dan Polrestabes Bandung untuk mencari para pelaku vandalisme di Kota Bandung. Tindak tegas pelakunya," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Cuya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Optimalkan BIAN, Puskesmas Neglasari Vaksin Door to Door

Kamis, 29 September 2022 | 20:09 WIB

Sejumlah Reklame Ilegal di Kota Bandung Ditertibkan

Kamis, 22 September 2022 | 14:24 WIB
X