• Senin, 28 November 2022

Weni : Lomba Inovasi Menu Berbasis Pangan Lokal Tingkat Kab Cianjur di Cipanas Berjalan Lancar dan Meriah

- Sabtu, 24 September 2022 | 10:13 WIB
Anggota DPRD Jabar Weni Dwi Aprianti, SAB dari Fraksi PDIP memperlihatkan hasil masakan peserta Lomba Inovasi Menu Berbasis Pangan Lokal (ist)
Anggota DPRD Jabar Weni Dwi Aprianti, SAB dari Fraksi PDIP memperlihatkan hasil masakan peserta Lomba Inovasi Menu Berbasis Pangan Lokal (ist)

BANDUNG, Realita public.com,-- Anggota DPRD Jawa Barat Weni Dwi Aprianti, S.AB dari Fraksi PDI Perjuangan dari Daerah Pemilihan Kabupaten Cianjur membenarkan Lomba Inovasi Menu Berbasis Pangan Lokal se-Jawa Barat yang dipusatkan di Kebun Raya Cibodas Cipanas Kabupaten Cianjur.

Lomba Masak Inovasi tersebut dibuka langsung oleh Ketua DPD PDI Jabar Ono Surono didampingi Sekretaris DPD Ketut Sustiawan, dan Ketua DPC PDIP Cianjur Susilawati.

Kegiatan Lomba masak Inovasi tersebut juga dilaksanakan secara serentak di oleh 27 DPC se-Jabar di daerah masing-masing. Sedangkan di kabupaten Cianjur sendiri pesertanya terdiri dari warga Cianjur, Pengurus DPC dan 32 Pengurus PAC se-Kabupaten Cianjur.

Baca Juga: DPC PDIP Kabupaten Indramayu Gelar Lomba Masak Inovasi Menu Berbasis Pangan Lokal

Demikian dikatakan Weni Dwi Aprianti, saat ditemui di Gedung DPRD Jabar, Jum’at 23 September2022, terkait pelaksanaan Lomba Inovasi Menu Berbasis Pangan Lokal se-Jawa Barat yang dilaksanakan di Cipanas Kab Cianjur.

Untuk di tingkat Kabupaten Cianjur sendiri, diikuti sekitar 50 tim peserta, yang terbagi dalam dua kategori yaitu lomba masak olahan makanan non beras sebagai sumber karbohidrat dan protein (Lauk pauk) dan Makananbayi di bawah dua tahun (Baduta).

Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar dan cukup meriah, bahkan hasil masakan dan minuman dari seluruh peserta setelah dinilai olehTim Juri, langsung dibagikan kepada masyarakat yang hadir di lokasi kegiatan, ujar Weni anggota Komisi V DPRD Jabar ini.

Baca Juga: Anleg Jabar Weni Dwi Aprianti Ajak Generasi Milenial Kecamatan Tangggeung Menanamkan Nilai-nilai Kebangsaan

Lebih lanjut Weni mengatakan, digelarnya lomba masak inovasi terinspirasi dari adanya warisan budaya kuliner nusantara dalam buku resep “ Mustika asa”, yang digagas oleh Bung Karno.

Selain itu, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri, juga selalu berpesan bahwa politik berkaitan dengan urusan rakyat sehari-hari, termasuk urusan pangan yang dituangkan dalam buku “Resep Makanan Baduta dan Ibu Hamil untuk Generasi Emas", ungkapnya.

Halaman:

Editor: Husein Widjaya

Sumber: Weni Dwi Aprianti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X