Menangani Masalah Kemacetan Lalu Lintas di Kota Bandung Perlu Masterplan yang Jelas, Bukan hanya Jangka Pendek

- Kamis, 3 November 2022 | 13:08 WIB
Ketua Komisi C DPRD Kota Bandung, Yudi Cahyadi dalam rapat Forum Group Discussion (FGD) Penanganan Permasalahan Kemacetan Lalu Lintas di Kota Bandung ,di Hotel Savoy Homan
Ketua Komisi C DPRD Kota Bandung, Yudi Cahyadi dalam rapat Forum Group Discussion (FGD) Penanganan Permasalahan Kemacetan Lalu Lintas di Kota Bandung ,di Hotel Savoy Homan

REALITA PUBLIK,- Untuk penanganan masalah kemacetan lalu lintas di Kota Bandung diperlukan masterplan yang jelas dan komperhensif jangka panjang. Bukan sekedar penanganan yang bersifat jangka pendek.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi C DPRD Kota Bandung, Yudi Cahyadi, SP., Forum Group Discussion (FGD) Penanganan Permasalahan Kemacetan Lalu Lintas di Kota Bandung ,di Hotel Savoy Homan, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Rabu (2/11/2022).

Secara tegas dirinya mengatakan, penanganan kemacetan tidak hanya jangka pendek atau insidentil saja, tetapi juga jangka panjang.

"Dalam penanganan kemacetan di Kota Bandung, dibutuhkan masterplan yang jelas sehingga bisa berdampak jangka panjang," ujarnya.

Baca Juga: Kemacetan semakin Meningkat, Ketua DPRD Dorong Pemkot Bandung Berlakukan Ganjil Genap

Menurut Yudi, penanganan kemacetan di Kota Bandung dinilai relevan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Dengan demikian, upaya penanganan macet dapat berdampak lama.

Ia menambahkan, dalam penanganan kemacetan di Kota Bandung dibutuhkan peran serta semua pihak, terlebih Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang terbatas.

"APBD Kota Bandung terbatas dalam menyelesaikan persoalan kemacetan di Kota Bandung, seperti untuk infrastruktur dan lain sebagainya," katanya.

Ruas jalan di Kota Bandung tidak seimbang dengan jumlah kendaraan saat ini. Oleh karena itu, dibutuhkan inovasi yang baru dan berkualitas dalam menyelesaikan pekerjaan rumah tersebut.

Baca Juga: Dianggap Ganggu Lalu Lintas, Parkir Liar dan PKL di Kawasan Alun Alun Segera Ditertibkan Pemkot Bandung

Halaman:

Editor: Cuya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tedy Rusmawan Ajak Warga Manfaatkan Forum Musrenbang

Senin, 6 Februari 2023 | 14:31 WIB

Bapemperda Minta OPD Matangkan 4 Usulan Raperda

Rabu, 25 Januari 2023 | 14:26 WIB

KPU Kota Bandung Lantik 453 Orang PPS

Rabu, 25 Januari 2023 | 10:26 WIB

Komisi B DPRD Sambut Kunjungan HMI Kota Bandung

Selasa, 24 Januari 2023 | 18:05 WIB
X