Sebanyak 12 Raperda Kota Bandung Diusulkan untuk Propemperda Tahun 2023

- Kamis, 3 November 2022 | 13:32 WIB
Pimpinan dan anggota Badan Perencanaan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Bandung menggelar rapat kerja terkait persiapan Propemperda Tahun 2023, di Ruang Rapat Paripurna, Gedung DPRD Kota Bandung, Rabu (2/11/2022).  (Ariel/Humpro DPRD Kota Bandung)
Pimpinan dan anggota Badan Perencanaan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Bandung menggelar rapat kerja terkait persiapan Propemperda Tahun 2023, di Ruang Rapat Paripurna, Gedung DPRD Kota Bandung, Rabu (2/11/2022). (Ariel/Humpro DPRD Kota Bandung)

REALITA PUBLIK,- Sebanyak 12 usulan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kota Bandung dimunculkan dalam Propemperda (Program Pembentukan Peraturan Daerah) tahun 2023.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Bapemperda DPRD Kota Bandung, Dudy Himawan, S.H., saat menggelar rapat kerja bersama Sekretaris Daerah Kota Bandung dan sejumlah OPD Pemkot Bandung terkait persiapan Propemperda Tahun 2023, di Ruang Rapat Paripurna, Gedung DPRD Kota Bandung, Rabu (2/11/2022).

OPD terkait di antaranya, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bandung, Dinas Perhubungan Kota Bandung, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Kota Bandung;

Baca Juga: Akan Bahas Propemperda 2023, Bapemperda DPRD Jabar Konsultasi ke Kemendagri

Selanjutnya, Dinas Lingkungan Hidup Kota Bandung, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung, Badan Keuangan dan Aset Kota Bandung, Badan Pendapatan Daerah Kota Bandung, dan Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kota Bandung.

Ketua Bapemperda DPRD Kota Bandung, Dudy Himawan mengatakan, terdapat 12 usulan Rancangan Peraturan Daerah Kota Bandung dalam Propemperda Tahun 2023 untuk dibahas di tingkat Pansus.

"Propemperda Tahun 2023 ini akan dibahas di Pansus. Jadi, jangan sampai pada saat Propemperda ini ditetapkan, justru menemui kendala, karena ketidaksiapan OPD maupun perencanaan yang kurang matang," ujarnya.

Sementara itu, anggota Bapemperda DPRD Kota Bandung, Riantono, menuturkan, kesiapan Raperda yang akan ditetapkan dalam Rapat Paripurna tersebut harus mampu mendukung dan selaras dengan RPJMD Kota Bandung.

Baca Juga: Rancang Perda Prakarsa, Bapemperda DPRD Jabar Kunker ke Disparekraf Provinsi DKI Jakarta

Sehingga, pada saat penyusunan materi dilakukan tim naskah akademik intensif melakukan diskusi dan komunikasi dengan Komisi terkait. Sehingga, dapat meminimalisir perdebatan di tingkat Pansus, karena adanya silang pendapat yang tidak menemui titik temu.

Halaman:

Editor: Cuya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tedy Rusmawan Ajak Warga Manfaatkan Forum Musrenbang

Senin, 6 Februari 2023 | 14:31 WIB

Bapemperda Minta OPD Matangkan 4 Usulan Raperda

Rabu, 25 Januari 2023 | 14:26 WIB

KPU Kota Bandung Lantik 453 Orang PPS

Rabu, 25 Januari 2023 | 10:26 WIB

Komisi B DPRD Sambut Kunjungan HMI Kota Bandung

Selasa, 24 Januari 2023 | 18:05 WIB
X