Kebakaran Melahap Gedung Bappelitbang di Balai Kota Bandung, Ini Kata Diskar PB

- Senin, 7 November 2022 | 14:40 WIB
Kebakaran Gedung Bappelitbang Balai Kota Bandung (Release Pemkot Bandung)
Kebakaran Gedung Bappelitbang Balai Kota Bandung (Release Pemkot Bandung)

REALITA PUBLIK,- Kebakaran hebat melalap gedung Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) yang berada di komplek Balai Kota Bandung, Jalan Aceh Kota Bandung, Senin (7/11/2022).

Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung butuh waktu lebih dari dua jam untuk memadamkan kobaran api yang melalap gedung bertingkat dua ini. Api diketahui muncul sekitar pukul 10.00 WIB.

Diskar PB telah mengerahkan semua unit petugas dan mobil damkar mereka untuk memadamkan api yang melahap gedung Bapelitbang.

Baca Juga: Diskar PB Kota Bandung : Sepanjang 2022 Terjadi 134 Kebakaran, Warga Diimbau Waspada

Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Gun Gun Sumaryana menyampaikan, upaya pendinginan hingga saat ini tengah dilakukan di lokasi kebakaran.

"Nanti mungkin setelah pendinginan, ini masih tetap proses pendinginan dan dibutuhkan air cukup banyak biar tidak terjadi lagi percikan api," katanya.

Untuk penyebab terjadinya kebakaran, pihaknya belum mengetahui dan memberikan keterangan secara pasti kebakaran yang melanda gedung Bappelitbang di Komplek Balai Kota Bandung.

"Nanti mungkin telah selesai semua dan ada laporan asesmen dari teman-teman, anak-anak yang investigasi baru bisa rilis penyebabnya apa," tuturnya.

Editor: Cuya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tedy Rusmawan Ajak Warga Manfaatkan Forum Musrenbang

Senin, 6 Februari 2023 | 14:31 WIB

Bapemperda Minta OPD Matangkan 4 Usulan Raperda

Rabu, 25 Januari 2023 | 14:26 WIB

KPU Kota Bandung Lantik 453 Orang PPS

Rabu, 25 Januari 2023 | 10:26 WIB

Komisi B DPRD Sambut Kunjungan HMI Kota Bandung

Selasa, 24 Januari 2023 | 18:05 WIB
X