• Senin, 28 November 2022

Kronologi dan Keterangan Saksi Kejadian Kebakaran di Bappelitbang Balai Kota Bandung

- Senin, 7 November 2022 | 15:04 WIB
Tampak dari atas kebakaran di salah satu gedung yang berada di komplek Balai Kota Bandung, Senin 7 November 2022 (Istimewa)
Tampak dari atas kebakaran di salah satu gedung yang berada di komplek Balai Kota Bandung, Senin 7 November 2022 (Istimewa)

REALITA PUBLIK,- Kobaran api melalap hampir seluruh gedung Bappelitbang Kota Bandung. Api nampak dengan cepat menjalar ke seluruh bagian atap gedung. Diduga api memang muncul dari bagian atas gedung bertingkat dua ini.

Saksi mata kejadian mengungkapkan awal-awal terjadinya kebakaran yang melanda gedung Bappelitbang yang berlokasi di Balai Kota Bandung, Jalan Aceh, Senin (7/11/2022).

Dari keterangan saksi mata yang berada di area gedung, Diona Apriliana bahwa api awalnya terlihat di atap lantai 2 gedung Bapelitbang tepatnya di bagian Litbang sekitar pukul 10.00 WIB.

Baca Juga: Kebakaran Melahap Gedung Bappelitbang di Balai Kota Bandung, Ini Kata Diskar PB

Saksi mata yang juga sebagai Kasubag Umum dan Kepegawaian Bapelitbang ini mengetahui peristiwa ketika ada teriakan api dari para pegawai di dalam gedung.

"Awalnya anak-anaknya sudah ramai. Saya mendengar anak-anak teriak ‘api, api, api!’. Sebelumya saya melihat di atap sudah ada bunyi gemuruh. Tak lama dari sana yang lain saya suruh turun saya paling terakhir,” kata Diona di Balai Kota.

Menurut sepengetahuannya, sebelum terjadi kebakaran memang sedang ada perbaikan atap di Gedung Bapelitbang.

“Memang kita sedang ada perbaikan atap, saya tidak tahu pekerjaannya seperti apa. Ada yang sedang bekerja di atas,” ungkapnya.

Baca Juga: Diskar PB Kota Bandung : Sepanjang 2022 Terjadi 134 Kebakaran, Warga Diimbau Waspada

Akibat kebakaran yang terbilang cepat membesar ini, dokumen dan peralatan kerja tidak sempat dievakuasi. Namun seluruh karyawan telah berhasil dievakuasi saat kebakaran terjadi.

Halaman:

Editor: Cuya

Artikel Terkait

Terkini

X