• Senin, 28 November 2022

Bahas Draf Raperda Pengelolaan Keuangan Daerah, Pansus 2 DPRD Kota Bandung Sampaikan Sejumlah Catatan

- Selasa, 8 November 2022 | 20:42 WIB
Pansus 2 DPRD Kota Bandung melanjutkan pembahasan Raperda Kota Bandung tentang Pengelolaan Keuangan Daerah, di Ruang Rapat Komisi D DPRD Kota Bandung, pada Jumat (4/11/2022).  (Marhan/Humpro DPRD Kota Bandung.)
Pansus 2 DPRD Kota Bandung melanjutkan pembahasan Raperda Kota Bandung tentang Pengelolaan Keuangan Daerah, di Ruang Rapat Komisi D DPRD Kota Bandung, pada Jumat (4/11/2022). (Marhan/Humpro DPRD Kota Bandung.)

REALITA PUBLIK,- Pansus 2 DPRD Kota Bandung sampaikan beberapa catatan saat konfirmasi faktual dalam pembahasan Draf Raperda Kota Bandung tentang Pengelolaan Keuangan Daerah.

Sejumlah catatan disampaikan langsung oleh Ketua Pansus 2 H. Aries Supriyatna, saat rapat kerja bersama BKAD, Bappelitbang, Bagian Hukum & Tim Naskah Akademik, di Ruang Rapat Komisi D DPRD Kota Bandung, pada Jumat (4/11/2022) lalu.

"Pertama Perda ini given (peraturan turunan dari UU). Mungkin diganti istilah-istilahnya saja, misal kepala daerah jadi wali kota. Namun di rapat sebelumnya sudah tersisir," kata Aries.

Baca Juga: Pansus 2 DPRD Kota Bandung tentang Pengelolaan Keuangan Daerah, Bahas Inisiasi Muatan Lokal

Selanjutnya yang kedua, lanjut Aries, kewenangan pusat dan provinsi yang bukan kewenangan Bandung tidak dimasukan Perda.

Terakhir yang Ketiga, "implementasi Pasal 100 tentang RKA SKPD ada beberapa hal yang sudah masuk dalam PP, dan Pansus 2 meminta agar keterangan-keterangan lain untuk diperjelas," ungkapnya.

Aries mengakui bahwa draf Perda sudah tersusun baik, dan perlu konfirmasi faktual pada rapat selanjutnya.

Baca Juga: Syamsul : BP Perda DPRD Jabar Terima Enam Usulan Rancangan Peraturan Daerah Tahun 2023

"Jadi secara umum perda ini drafnya udah tersusun baik oleh Pemkot. Tinggal ada konfirmasi faktual, mudah-mudahan metoda draf PP dengan draf Perda. Setelah ini nanti ada agenda finalisasi," ujar Aries

Rapat dipimpin oleh Ketua Pansus 2, H. Aries Supriyatna, S.H., M.H., dan diikuti Wakil Ketua Pansus 2, H. Rizal Khairul, S.IP., M.Si., juga anggota Pansus 2, H. Wawan Mohamad Usman, S.P., Erick Darmajaya, B.Sc., M.K.P., drg. Susi Sulastri, Hasan Faozi, S.Pd, Ir. H. Agus Gunawan, dan Iwan Hermawan, S.E., Ak., beserta Organisasi Pemerintah Daerah terkait.

Halaman:

Editor: Cuya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X