• Senin, 28 November 2022

Wali Kota datang Keluarga Sari Bisa Tenang, Warga: Mana Kinerja Aparat Kewilayahan ?

- Rabu, 9 November 2022 | 10:28 WIB
Wali Kota Bandung Yana Mulyana memberikan bantuan uang tunai kepada warga yang tinggal di rumah tak beratap (Foto Global Sedekah Movement)
Wali Kota Bandung Yana Mulyana memberikan bantuan uang tunai kepada warga yang tinggal di rumah tak beratap (Foto Global Sedekah Movement)

REALITA PUBLIK,- Akhirnya Sari (52), penghuni rumah yang tak beratap atau rumah tidak layak huni (rutilahu) ini patut merasa senang dan tenang. Pasalnya, apa yang diinginkannya selama setahun ini bisa terwujud, yakni atap rumahnya diperbaiki.

Terwujudnya harapan Sari datang dari Wali Kota Bandung, Yana Mulyana yang langsung memberikan bantuan renovasi atap serta menyediakan biaya untuk tinggal mengontrak selama perbaikan atap.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengaku pihaknya baru menerima informasi dari masyarakat terkait adanya rumah tidak layak huni berada tak jauh dari kantornya (Pemkot Bandung).

Baca Juga: Miris! Dekat Balai Kota Bandung ada Keluarga Hidup dalam Rumah Tak Beratap

Hal itu diakui Yana saat menyambangi rumah Sari dan keluarga di Jalan Linggawastu Dalam No. 206, Tamansari, Kota Bandung, Jumat (4/11/2022).

"Kami mendapat informasi dari warga. Jadi sebelum ini berlama-lama, kita ingin segera membenahi dari awal. Mudah- mudahan bisa cepat selesai," ujar Yana.

Terkait pernyataan walikota tersebut, lantas apa kabarnya tentang kinerja aparat setingkat Lurah dan Camat?, celetuk seorang warga Kota Bandung yang enggan disebutkan namanya.

“Selama ini aparat kewilayahan kemana? Seharusnya Lurah dan Camat melaporkan atau menyampaikan kondisi apa adanya bukan ABS (asal bapak senang). Jangan sampai walikota baru tahu hal-hal yang buruk justru dari masyarakat bukan dari aparatnya,” celetuknya kepada wartawan, Senin (8/11/2022).

Baca Juga: Kabar Gembira Untuk Warga Kota Bandung, 1.051 Rutilahu Akan Direnovasi Pemerintah

"Jadi kesanya seprti Wali Kota Kebakaran jenggot, baru tahu dari masyarakat dan ramainya pemberitaan (viral). Kan aneh," tandasnya heran.

Halaman:

Editor: Cuya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X