• Senin, 28 November 2022

Roadshow 1.000 UKW Gratis Perdana PWI Jabar Sukses, Ini Pesan dan Kesan dari Penguji juga Peserta

- Kamis, 17 November 2022 | 01:03 WIB
Para peserta dan penguji berfoto bersama  saat   penutupan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Hotel Grand Asrilia, Jalan pelajar pejuang 45 No 123 Bandung, Rabu (16/11/2022)
Para peserta dan penguji berfoto bersama saat penutupan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Hotel Grand Asrilia, Jalan pelajar pejuang 45 No 123 Bandung, Rabu (16/11/2022)

REALITA PUBLIK,- Penyelenggaraan Program Roadshow 1.000 UKW Gratis edisi perdana sukses digelar. Tercatat ada 100 wartawan yang terdaftar sebagai peserta Uji Kompetensi Wartawan angkatan 49,50 dan 51 Tahun 2022.

Program Roadshow 1.000 UKW Gratis ini diinisiasi dan digelar atas kerjasama PWI Jabar dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Kota Bandung dipilih sebagai kota pertama penyelenggaraan, pada Rabu (16/11/2022).

Sebanyak 87 orang dinyatakan lulus atau kompeten dan 8 peserta gagal lulus, 5 peserta tidak hadir. Terdiri dari peserta UKW jenjang Muda 78 orang, Madya 10 orang dan Utama 7 orang. UKW kali ini melibatkan tim penguji sebanyak 18 orang.

Baca Juga: Jumlah Peserta Terbanyak se-Indonesia, Penyelenggaraan UKW PWI Jabar Cetak Rekor Baru

Setelah dibacakan pengumuman kelulusan kompetensi oleh tim penguji, sebagian besar wartawan peserta UKW nampak puas dan lega.

H. Wawan selaku perwakilan PWI Pusat yang juga sebagai penguji UKW angkatan (49,50,51) tahun 2022 seraya memberi pesan bagi peserta yang belum berhasil lulus jangan berkecil hati dan untuk yang dinyatakan lulus jangan merasa besar hati.

"Jangan berkecil hati bagi yang belum lulus, masih ada kesempatan lain. Jadikan pelajaran UKW kali ini, untuk memperbaiki materi ujian pada seleksi berikutnya," pesannya.

Dan bagi yang dinyatakan kompeten, lanjut Wawan, jangan merasa besar hati pula. Jaga dan pedomani UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik dalam melaksanakan kerja kerja jurnlistiknya sampai kapanpun, katanya melalui siaran pers yang diterima wartawan.

Baca Juga: Anggota PWI Dilarang Mengikuti UKW dari Lembaga yang Tak Patuhi UU Pers

Sementara bagi Gingin, wartawan Kota Bandung yang tercatat sebagai peserta tingkat Madya ini menyampaikan kesan mengikuti UKW mengingatkan kembali aktivitas rutin sebagai wartawan saat dirinya dulu memburu berita di lapangan.

Halaman:

Editor: Cuya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X