• Senin, 28 November 2022

Evaluasi Program 2022, Komisi II Kunjungi Balai dan UPTD Perikanan dan Kelautan di Kab.Tasikmalaya

- Kamis, 17 November 2022 | 22:21 WIB
Pimpinan dan Anggotta Komisi II DPRD Jabar saat meninjau Balai dan UPTD Perikanan dan Kelautan di Kab Tasikmalaya (ist)
Pimpinan dan Anggotta Komisi II DPRD Jabar saat meninjau Balai dan UPTD Perikanan dan Kelautan di Kab Tasikmalaya (ist)

TASIKMALAYA, Realitapublik.com,-- Pimpinan dan Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke Kantor Cabang Dinas Perikanan dan Kelautan Wilayah Selatan di Singaparna, dan Satuan Pelayanan Konservasi Perairan Daratan di Cikokol,Kabupaten Tasikmalaya. Rabu, (16/11/2022).

Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Lina Ruslinawati selaku pmpinan rombongan Komisi II mengatakan, dalam kunjungan kerjanya ke Balai dan UPTD Dinas Perikanan dan Kelautan di wilayah Kabupaten Tasikmalaya dalam rangka evaluasi program tahun 2022 yang ada dijajaran Dinas Perikanan dan Kelautan Jabar.

“Kita dari Komisi II ingin mengatahui sejauh mana program kerja Jajaran Dinas Perikanan dan Kelautan Jabar yang tersebar di Balai dan UPTD. Nanti hasil kunjungan ini akan kita evaluasi bersama dengan Dinas Perikanan dan Kelautan selaku mitra kerja Komisi II”, ujar Lina.

Baca Juga: DPRD Jabar Pantau Progres Pembangunan Underpass Dewi Sartika Kota Depok

Dalam kunjungan kali ini , kita mendapatkan kondisi balai yang dinilai kurang baik karena terdapat sejumlah kerusakan khususnya pada sarana dan prasarana sehingga mengakibatkan terganggunya pelayanan.

Selain itu, kita (Komisi II-red) juga ingin mengetahui secara langsung kondisi eksisting di lapangan karena mungkin saja saat dinas melaporkan kondisi balai atau UPTD tidak secara komprehensif dan ternyata saat kita meninjau langsung banyak sekali keadaan balai atau UPTD yang sangat memprihatinkan, ujar politisi perempuan Gerindra Jabar ini.

“Seperti kolam yang bocor, bangunan yang tidak terawat dan sarana prasarana yang tidak terpenuhi sehingga kinerja mereka tidak maksimal " ujar Lina.

Baca Juga: Rusak dan Rapuh, Jembatan Jalan Provinsi di Desa Panunggul Kabupaten Cirebon Perlu Perbaikan

Menanggapi hal tersebut Lina menegaskan, pihaknya akan mendorong melalui nota komisi untuk menunjang kinerja balai dan UPTD lebih maksimal sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa lebih optimal.

Halaman:

Editor: Husein Widjaya

Sumber: Lina Ruslinawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X