• Senin, 28 November 2022

Melalui Citra Bakti, DPRD Jabar Memastikan Pemulihan Ekonomi Harus dirasakan di Seluruh Pelosok Jabar

- Kamis, 17 November 2022 | 23:05 WIB
DPRD Provinsi Jawa Barat menggelar Citra Bakti ke Kabupaten Garut, Selasa (15/11/22) (IST)
DPRD Provinsi Jawa Barat menggelar Citra Bakti ke Kabupaten Garut, Selasa (15/11/22) (IST)

REALITA PUBLIK,- Pemulihan ekonomi terus diupayakan DPRD Provinsi Jawa Barat di seluruh wilayah Jabar. Bukan hanya ekonomi perkotaan tetapi juga hingga pelosok.

Untuk memastikan terwujudnya pemulihan ekonomi di daerah, DPRD Provinsi Jawa Barat menggelar Citra Bakti ke Kabupaten Garut, Selasa (15/11/22).

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat H. Oleh Soleh mengatakan Citra Bakti merupakan salah satu upaya DPRD Provinsi Jawa Barat dalam optimalisasi komunikasi dan penyerapan aspirasi mewujudkan pemulihan ekonomi khususnya diwilayah Kabupaten Garut.

Baca Juga: Bahas Raperda RPPLH, Pansus VI DPRD Jabar Cari Masukan ke Berbagai Daerah di Jabar

"Memang guiden pokok dari pembangunan nasional adalah soal pemulihan ekonomi. Garut ini menjadi destinasi wisata yang amat sangat digemari wisatawan lokal maupun internasional, maka kami ingin memastikan bagaimana keadaan infrastruktur, bagaimana umkm nya, bagaimana pendampingannya",ujar Oleh Soleh.

Oleh menambahkan berbagai tantangan pemulihan ekonomi di Kabupaten Garut disampaikan kepada pihaknya mulai dari percepatan pembangunan infrastruktur, pengembangan UMKM hingga pariwisata.

"Tadi juga Pak Bupati minta bantuan jalan, kemudian pembebasan lahan untuk saluran irigasi tentu informasi ini penting bagi kami jangan sampai ada usulan ke Provinsi tapi tidak berdampak ke masyarakat", jelasnya.

Baca Juga: Evaluasi Program 2022, Komisi II Kunjungi Balai dan UPTD Perikanan dan Kelautan di Kab.Tasikmalaya

Oleh menekankan optimalisasi program-program yang sudah dan akan dilakukan oleh pemerintah, harus tepat sasaran, tepat guna, dan tepat manfaat bagi masyarakat Jawa Barat.

"Kami ingin mengecek dan memastikan agar rupiah-rupiah yang diberikan kepada Kabupaten/Kota itu betul-betul bermanfaat bagi masyarakat. Jangan sampai dialokasikan kepada anggaran-anggaran yang tidak perlu", pungkas Oleh.

Halaman:

Editor: Cuya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X