• Senin, 28 November 2022

Program Bantuan Pasang Listrik Baru sangat Membantu Masyarakat di Daerah Terpencil

- Jumat, 18 November 2022 | 00:08 WIB
Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat Prasetywati saat meninjau Pembangunan Sarana Penyediaan Tenaga Listrik Daerah Terpencil dan Pedesaan (HMS DPRD Jabar)
Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat Prasetywati saat meninjau Pembangunan Sarana Penyediaan Tenaga Listrik Daerah Terpencil dan Pedesaan (HMS DPRD Jabar)

REALITA PUBLIK,- Program penyediaan listrik di daerah terpencil dampaknya sangat membantu bagi masyarakat di Desa Mekarjaya, Kabupaten Bandung Barat.

Hal itu disampaikan Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat Prasetywati saat meninjau Pembangunan Sarana Penyediaan Tenaga Listrik Daerah Terpencil dan Pedesaan yang bertempat di Desa Mekarjaya Kabupaten Bandung Barat, Selasa,(15/11/2022).

Program seperti ini manfaatnya sangat dinantikan dan diharapkan masyarakat di wilayah terpencil yang selama ini sulit mendapatkan sambungan listrik.

Baca Juga: Melalui Citra Bakti, DPRD Jabar Memastikan Pemulihan Ekonomi Harus dirasakan di Seluruh Pelosok Jabar

Untuk itu, Prasetyawati mengapresiasi upaya Pemerintah Pusat dan badan usaha yang telah membantu masyarakat untuk mendapatkan bantuan sambungan listrik.

"Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam program ini, kami komisi empat akan terus berjuang serta membantu program seperti ini sehingga semakin banyak masyarakat yang kurang mampu terutama di daerah terpencil bisa menikmati listrik." ujar Prasetyawati.

Lebih lanjut Prasetyawati menjelaskan, bahwa program bantuan instalasi listrik gratis merupakan bagian dari kegiatan, Corporate Social Responsibility (CSR) dari salah satu perusahaan sektor Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang untuk berpartisipasi dalam program Bantuan Pasang Listrik Baru (BPBL) yang di inisiasi oleh Kementerian ESDM bagi masyarakat kurang mampu yang belum teraliri listrik. (cuy/hms)

Editor: Cuya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X