Bantu Warga Korban Gempa Cianjur, PWI Peduli dan IKWI Kota Bandung Salurkan Bantuan Kemanusiaan

- Jumat, 2 Desember 2022 | 15:05 WIB
PWI Peduli dan IKWI Kota Bandung salurkan bantuan kemanusiaan bagi korban gempa bumi Cianjur, Kamis (1/2/2022). (Dok. PWI Kota Bandung)
PWI Peduli dan IKWI Kota Bandung salurkan bantuan kemanusiaan bagi korban gempa bumi Cianjur, Kamis (1/2/2022). (Dok. PWI Kota Bandung)

REALITA PUBLIK,- Upaya membantu dan meringankan beban warga yang terdampak bencana gempa bumi di Cianjur, Persatuan Wartawan Indonesia Peduli (PWI Peduli) dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kota Bandung salurkan bantuan kemanusiaan ke Posko Bencana PWI Kabupaten Cianjur, di Gedung Bale Pawarti PWI Perwakilan Cianjur Jalan Siliwangi No. 34, Cianjur, Kamis (01/12/2022).

Selain menyalurkan bantuan ke posko Bencana PWI Kabupaten Cianjur, Tim PWI Peduli dan IKWI Kota Bandung juga menyempatkan untuk melihat secara langsung kawasan pemukiman warga yang terdampak gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,6 SR.

Pantaun tim PWI Kota Bandung, rata-rata bangunan rumah ambruk dan kondisinya cukup memprihatinkan. Karenanya mereka mengungsi di tenda-tenda di sekitar halaman atau lapangan. Bahkan berkesempatan menyambangi beberapa titik lokasi pengungsian warga lainnya.

Baca Juga: Peduli Korban Gempa Cianjur, IKIAD Jabar Salurkan Bantuan ke Cianjur

Menurut Ketua PWI Kota Bandung Hardiyansyah penyaluran bantuan ini sebagai bentuk kepedulian PWI Kota Bandung dan para dermawan kepada warga terdampak gempa berkekuatan 5,6 magnitudo yang terjadi pada Senin 21 Nopember lalu.

Ia berharap, dengan donasi dan bantuan yang terkumpul tersebut dapat meringankan beban korban musibah gempa Cianjur.

"Sebelumnya kami turut berduka atas musibah yang terjadi. Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban duka bagi warga yang terkena dampak gempa Cianjur," ujar Hardiyansyah sesaat sebelum keberangkatan pengurus PWI Peduli dan IKWI Kota Bandung menuju Cianjur.

Pria yang akrab disapa Andy mengungkapkan gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur banyak menimbulkan korban. Tidak saja masyarakat umum, tetapi beberapa anggota wartawan khususnya anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cianjur juga menjadi korban kedahsyatan musibah tersebut.

Baca Juga: Kaukus Perempuan Parlemen Jabar Tinjau dan Salurkan Bantuan Kepada Korban Bencana Gempa Bumi Cianjur

“Berdasarkan catatan yang kami terima, sekitar 27 rumah wartawan ambruk,” kata Andy.

Halaman:

Editor: Suryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tedy Rusmawan Ajak Warga Manfaatkan Forum Musrenbang

Senin, 6 Februari 2023 | 14:31 WIB

Bapemperda Minta OPD Matangkan 4 Usulan Raperda

Rabu, 25 Januari 2023 | 14:26 WIB

KPU Kota Bandung Lantik 453 Orang PPS

Rabu, 25 Januari 2023 | 10:26 WIB

Komisi B DPRD Sambut Kunjungan HMI Kota Bandung

Selasa, 24 Januari 2023 | 18:05 WIB
X