Pandangan DPRD Terkait Catatan Akhir Tahun untuk Pemkot Bandung

- Rabu, 14 Desember 2022 | 17:35 WIB
Ketua Fraksi PSI, PKB, dan PPP DPRD Kota Bandung Erick Darmadjaya menjadi narasumber dalam talk show di Radio PRFM Bandung, Kamis (8/12/2022).  (Ariel/Humpro DPRD Kota Bandung)
Ketua Fraksi PSI, PKB, dan PPP DPRD Kota Bandung Erick Darmadjaya menjadi narasumber dalam talk show di Radio PRFM Bandung, Kamis (8/12/2022). (Ariel/Humpro DPRD Kota Bandung)

REALITA PUBLIK,- DPRD Kota Bandung melalui Ketua Fraksi PSI, PKB, dan PPP Erick Darmadjaya menyampaikan pandangannya terkait catatan akhir tahun 2022 untuk Pemerintah Kota Bandung.

Erick menilai, program-program yang dijalankan oleh Wali Kota Bandung Yana Mulyana pada tahun ini seperti, inovasi Youth Space, Buruan Sae, dan Kang Pisman, adalah sebagian besar melanjutkan janji politik almarhum Oded M Danial.

"Kang Yana Mulyana meneruskan apa yang menjadi janji politik Kang Oded. Yang dilakukan itu banyak seperti inovasi Youth Space, Buruan Sae, Kang Pisman," kata Erick, saat menjadi narasumber dalam talk show Opsi di Radio PRFM Bandung, Kamis lalu.

Baca Juga: DPRD Jabar Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Terkait program yang dilanjutkan oleh Yana tersebut, kata Erick, mendapat beberapa sudut pandang dari masyarakat. Ada yang menilai program tersebut bermanfaat dan tidak bermanfaat, tergantung dari segmentasi sosialnya.

Ia menjelaskan, masyarakat dengan segmentasi menengah dan menengah ke bawah mengaku merasakan manfaat dari program seperti Youth Space, Buruan Sae, dan Kang Pisman.

Sementara masyarakat ekonomi menengah dan menengah ke atas cenderung menginginkan percepatan pembangunan, infrastruktur, dan mengatasi masalah kemacetan.

"Yang merasakan itu menengah, menengah ke bawah, sedangkan menengah ke atas punya pola pikir pembangunan, infrastruktur, dan kemacetan. Itu yang belum terealisasi termasuk perbaikan Teras Cihampelas," katanya.

Baca Juga: Komisi V DPRD Jawa Barat Minta Disdik Jabar Mendata Sekolah yang Rusak Akibat Gempa di Cianjur

Soal kemacetan, menurut Erick, itu adalah masalah klise dan menjadi masalah di negara-negara lain seperti Singapura dan Jepang.

Halaman:

Editor: Suryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tedy Rusmawan Ajak Warga Manfaatkan Forum Musrenbang

Senin, 6 Februari 2023 | 14:31 WIB

Bapemperda Minta OPD Matangkan 4 Usulan Raperda

Rabu, 25 Januari 2023 | 14:26 WIB

KPU Kota Bandung Lantik 453 Orang PPS

Rabu, 25 Januari 2023 | 10:26 WIB

Komisi B DPRD Sambut Kunjungan HMI Kota Bandung

Selasa, 24 Januari 2023 | 18:05 WIB
X