Syamsul Sosialisasikan Perda No. 3 tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perlindungan Anak di Indramayu

- Rabu, 14 Desember 2022 | 22:50 WIB
Anggota DPRD Jabar H.Syamsul Bachri, SH,MBA (baju kaos putih) saat mensosialisasikan Perda no 3 tahun 2021 tentang PPA (ist)
Anggota DPRD Jabar H.Syamsul Bachri, SH,MBA (baju kaos putih) saat mensosialisasikan Perda no 3 tahun 2021 tentang PPA (ist)

INDRAMAYU, Realitapublik.com,-- Anggota DPRD Jawa Barat H. Syamsul Bachri, SH, MBA dari Fraksi PDI Perjuangan mengatakan, bahwa Anak-anak memiliki hak-hak yang harus dipenuhi dan pemerintah wajib mengupayakannya. Hal ini tercantum dalam Perda No. 3 tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perlindungan Anak.

“Anak-anak adalah masa depan kita semua, mereka berhak dan layak mendapatkan perlindungan, pendidikan, kesehatan, sampai kebutuhan jasmani dan rohani mereka. Namun, masih sering kita melihat dan mendengar kasus-kasus yang menimpa pada anak-anak,”.

Hal ini disampaikan H.Syamsul Bachri ketika mensosialisasikan Perda No 3 tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perlindungan Anak di hadapan warga keluruhan Indramayu kecamatan Indramayu Kabupaten Indramayu, baru-baru ini.

Baca Juga: Syamsul : BP Perda DPRD Jabar Terima Enam Usulan Rancangan Peraturan Daerah Tahun 2023

Syamsul juga menyampaikan bahwa kasus yang masih menimpa anak, baik berupa kasus kekerasan fisik, kekerasan seksual, kenakalan remaja, putus sekolah, pernikahan dini, bahaya gadget pada anak-anak dan sebagainya.

Ada 27 Kabupaten/kota di Provinsi Jabar, namun, ternyata masih ada beberapa kabupaten/kota yang belum terlalu optimal dalam memberikan perlindungan kepada anaknya. Untuk itu, dengan hadirnya Perda Jabar No 3 tahun 2021 ini, dapat menjadi dasar hukum bagi Kabupaten/kota untuk dapat membuat Perda Penyelenggaraan Perlindungan Anak (PPA).

Melalui sosialisasi ini, tentunya kita berharap kepada masyarakat khusus para orang tua untuk dapat memberikan pembinaan kepada anak-anak, bahwa betapapentingnya masa depan anak dan menekan terjadinya kasus-kasus yang dialami anak-anak, tandasnya. (AdiP/yad/sein).

Editor: Husein Widjaya

Sumber: Syamsul Bachri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tedy Rusmawan Ajak Warga Manfaatkan Forum Musrenbang

Senin, 6 Februari 2023 | 14:31 WIB

Bapemperda Minta OPD Matangkan 4 Usulan Raperda

Rabu, 25 Januari 2023 | 14:26 WIB

KPU Kota Bandung Lantik 453 Orang PPS

Rabu, 25 Januari 2023 | 10:26 WIB

Komisi B DPRD Sambut Kunjungan HMI Kota Bandung

Selasa, 24 Januari 2023 | 18:05 WIB
X