Jelang Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Polda Jabar Menggelar Istighosah, Zikir dan Doa Bersama

- Rabu, 21 Desember 2022 | 13:14 WIB
Jajaran Polda Jabar lakukan Istighosah, Zikir dan doa Bersama digelar di Mapolrestabes Bandung, Jelang pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023 (IST)
Jajaran Polda Jabar lakukan Istighosah, Zikir dan doa Bersama digelar di Mapolrestabes Bandung, Jelang pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023 (IST)

REALITA PUBLIK,- Jelang pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2022, jajaran Polda Jabar menggelar Istighosah, zikir dan Doa bersama untuk keselamatan masyarakat Jawa Barat dan Indonesia di lapangan Mapolrestabes Bandung, Selasa (20/12/2022).

Dalam kegiatan tersebut hadir sejumlah stakeholder dan tokoh agama dari NU, Muhammadiyah, Persis serta tokoh masyarakat Jawa Barat.

Kapolda Jabar, Irjen Pol.Drs. Suntana M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini digagas sebagai ikhtiar agar masyarakat Jawa Barat diberikan keselamatan.

"Acara ini kami gagas sebagai ikhtiar, agar Jawa Barat aman dijauhkan dari bencana," ujar Suntana.

Baca Juga: Sebut 'Kejaksaan Sarang Mafia', PERSAJA Kejati Jabar Laporkan Alvin Lim ke Polda Jawa Barat

Pihaknya pun ingin mengajak semua yang hadir dalam acara Dzikir dan istigosah untuk bersama-sama mendoakan masyarakat Jawa barat agar selalu aman dan terhindar dari bencana.

"Kegiatan ini kami gagas di seluruh Kota dan Kabupaten di Polres masing-masing dilakukan hal yang sama, untuk kemaslahatan masyarakat Jawa barat," katanya.

Selain Istighosah, zikir dan Doa bersama untuk keselamatan masyarakat Jawa Barat, masing-mssing Polres juga akan menyembelih satu ekor sapi dan dagingnya dibagikan kepada masyarakat.

"Besok disetiap Polres akan dilanjutkan dengan potong sapi yang mana dagingnya akan dibagikan kepada masyarakat yatim piatu di wilayah masing-masing," ucapnya.

Baca Juga: Ini Pesan Habib Bahar Sebelum Menjalani Pemeriksaan di Polda Jabar

Halaman:

Editor: Suryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tedy Rusmawan Ajak Warga Manfaatkan Forum Musrenbang

Senin, 6 Februari 2023 | 14:31 WIB

Bapemperda Minta OPD Matangkan 4 Usulan Raperda

Rabu, 25 Januari 2023 | 14:26 WIB

KPU Kota Bandung Lantik 453 Orang PPS

Rabu, 25 Januari 2023 | 10:26 WIB

Komisi B DPRD Sambut Kunjungan HMI Kota Bandung

Selasa, 24 Januari 2023 | 18:05 WIB
X