Edwin Senjaya Bicara Soal APBD 2023 dan Keamanan Terkini Kota Bandung

- Rabu, 25 Januari 2023 | 14:16 WIB
Wakil Ketua III DPRD Kota Bandung Dr. H. Edwin Senjaya S.E., M.M., soroti fenomena negatif dan keamanan di Kota Bandung. (Gorajuara.com/Humpro DPRD Kota Bandung)
Wakil Ketua III DPRD Kota Bandung Dr. H. Edwin Senjaya S.E., M.M., soroti fenomena negatif dan keamanan di Kota Bandung. (Gorajuara.com/Humpro DPRD Kota Bandung)

REALITA PUBLIK,- Wakil Ketua III DPRD Kota Bandung Dr. H. Edwin Senjaya S.E., M.M., menerima wawancara bersama TV Harmoni Network, di Kantor Sekretariat DPRD Kota Bandung, Kamis (12/1/2023).

Edwin menerima undangan wawancara bersama TV Harmoni Network berkenaan dengan pembahasan APBD tahun anggaran 2023, perkembangan Kota Bandung, dan imbauan bagi masyarakat Kota Bandung tentang keamanan dan bimbingan orang tua.

Edwin memberikan penjelasan APBD Tahun Anggaran 2023 dan fungsi dari keberadaan pemerintahan, khususnya DPRD Kota Bandung.

Baca Juga: Komisi A Bahas Pemeliharaan dan Aset Pemerintah Kota Bandung

“Jika kita melihat postur dari APBD Kota Bandung 2023 kebetulan sudah ditetapkan di APBD murni ini dengan nominal angka Rp7,2 triliun. Anggaran inilah yang mana nantinya akan dipergunakan untuk kegiatan pembangunan dan kepentingan masyarakat yang ada di Kota Bandung,” tuturnya.

Alokasi anggaran yang terbesar sesuai UU yakni untuk anggaran pendidikan dan kesehatan. Jika bicara kebutuhan, tentunya anggaran Rp7,2 triliun ini belum bisa secara ideal mencukupi kebutuhan lainnya.

“Maka, kita Dewan bersama Pemerintah Kota Bandung menetapkan skala prioritas yang mana kegiatan atau program yang perlu didahulukan dan mana yang harus ditunda,” ujarnya.

Baca Juga: Raperda Pengelolaan Keuangan Daerah Diharap Segera Disahkan di Paripurna

Edwin pun menjelaskan mengenai keamanan di Kota Bandung yang pada saat ini marak sekali peristiwa-peristiwa yang telah terjadi, khususnya di malam hari. Ia tentu sangat prihatin pada kota ini yang mulai dianggap di kalangan masyarakat menjadi kota yang tidak aman.

Seperti diketahui, beberapa kali terjadi tindak pidana kriminal khususnya di jalanan yang menimpa masyarakat Kota Bandung. Bersama pimpinan DPRD yang lain, ia sudah mengkoordinasikan kepada pihak-pihak terkait.

Halaman:

Editor: Suryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tedy Rusmawan Ajak Warga Manfaatkan Forum Musrenbang

Senin, 6 Februari 2023 | 14:31 WIB

Bapemperda Minta OPD Matangkan 4 Usulan Raperda

Rabu, 25 Januari 2023 | 14:26 WIB

KPU Kota Bandung Lantik 453 Orang PPS

Rabu, 25 Januari 2023 | 10:26 WIB

Komisi B DPRD Sambut Kunjungan HMI Kota Bandung

Selasa, 24 Januari 2023 | 18:05 WIB
X