Syamsul Bachri Reses di Desa Patrol Kebupaten Indramayu, Bahas Pertanian dan Infrastruktur

- Sabtu, 18 Februari 2023 | 20:25 WIB
Anggota DPRD  Jabar H.Syamsul Bachri, SH, MBA  melaksanakan Reses II di Desa Patrol Kab. Indramayu (ist)
Anggota DPRD Jabar H.Syamsul Bachri, SH, MBA melaksanakan Reses II di Desa Patrol Kab. Indramayu (ist)

INDRAMAYU, Realitapublik.com,-- Anggota DPRD Jawa Barat H. Syamsul Bachri, SH, MBA dari Komisi II melaksanakan kegiatan Reses II Tahun Sidang 2022-2023 di aula Desa Patrol Kecamatan Patrol Kabupaten Indramayu.

Dalam kegiatan reses Syamsul Bchri di Desa Patrol dihadiri dari unsur Forkopimcam Patrol, Tokoh masyarakat dan Pengurus PAC PDIP Patrol, serta para kelompok tani dan petani dari Kec Patrol dan Kec. Sukra Kab Indramayu.

Sebelum menyerap aspirasi warga Patrol, Syamsul Bachri dari Politisi PDI Perjuangan Jabar ini terlebih dahulu menyampaikan maksud dan tujuan resesnya, termasuk juga menyampaikan program pemprov Jabar dan DPRD Jabar.

Baca Juga: Komisi II Dorong Peningkatan Hasil Pertanian dan Ketahanan Pangan

Dihadapan Warga Patrol, Symasul Bachri lebih banyak menyampaikan bidang tugas Komisi II yang salah satunya sector pertanian dan Perkebunan. Karena memang wilayah Kecamatan Patrol memiliki luas lahan pertanian yang cukup luas dan sebagai salah satu penyuplai ketahanan pangan.

Usai memberikan paparan, Anggota Komisi II DPRD Jabar ini mempersilahkan perwakilan peserta reses untuk menyampaikan aspirasi dan keluhannya.

Berbagai aspirasi disampaikan warga Patrol seperti soal Pendidikan, Kesehatan, pertanian dan infrstruktur. Tetapi intinya warga Pattrol lebih bayak menyampaikan persoalan pertanian dan kondisi infrastruktur.

Baca Juga: Syamsul Bachri: Atasi Sampah, DPRD Jabar Dorong Percepatan Pembangunan TPPAS Ciwaringin-Cirebon

Semua aspirasi warga Patrol, sudah diserap dan dicatat, ditanggapi oleh Syamsul Bachri mantan Ketua DPC PDIP Indramayu ini.

Bahkan terkait aspirasi pertanian, Syamsul mengakui bahwa, Komisi II DPRD Jabar terus berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Pemprov Jabar melalui Dinas pertanian termasuk juga dengan Pemkab Indramayu.

Selain itu, kita juga terus mendorong pemerintah, agar keluhan para petani terkait kelangkaan pupuk subsidi menjelang da saat musim tanam terus-terusan kita ingatkan pemerintah. Bahkan, kita juga pantau beberapa agen penjual pupuk subsidi agar tidak menaikan harga jual pupuk subsidi, jelasnya.

 Baca Juga: Selain Membahas Ketahanan Ekonomi Sosial Budaya, Pangdam III Siliwangi Mengajak PWI Jabar Lawan Berita Bohong

Adapun terkait infrastruktur pengairan, Komisi II DPRD Jabar meminta agar Komisi IV DPRD Jabar mendorong program perbaikan jaringan irigasi, agar pada saat musim tanam tidak mengalami kekeringan dan tidak kebanjiran pada saat padi sudah ditanam, ujarnya.

Sedangkan terkait infrastruktur jalan wilayah, Syamsul mengatakan, bahwa jalan wilayah merupakan kewenangan pemerintah Kabupaten. Namun, kalau ingin mendapatkan bantuan dari Provinsi, harus disampaikan oleh Bupati ke Provinsi. Nanti, kita dorong agar dapat batuan keuangan dari provinsi, ujar anggota legislator Jabar dari Dapil Jabar XII (Kab/Kota Cirebon-Kab Indramayu ini.

Semua, aspirasi dan keluhan warga Patrol sudah dicatat, saya sampaikan dalam rapat Fraksi PDIP untuk selanjutkan disampaikan ke Gubernur dalam paripurna DPRD Jabar Laporan Kegiatan Reses II, tandasnya. (AdiP/Yad).

Editor: Husein Widjaya

Sumber: Syamsul Bachri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X